Siswi MAN 2 Jepara Juara Taekwondo Tingkat Nasional

Jepara – Siswa MAN 2 jepara belum lama ini meraih juara 1 dan 2 takwondo tingkat nasional pada ajang kejuaraan Sudirman center taekwondo nasional open championship yang digelar di GOR Kampunng Rogo Yogyakarta. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 5- 6 Juni 2015, dan diikuti ratusan tim dari berbagai provinsi di Indonesia.

Kedua siswi MAN tersebut masing-masing turun di dua kelas yang berbeda. Sholihatun Nadhiroh turun di kelas pemula under 59 kg, sementara Ikha Isnaini turun di kelas under 44 kg. keduanya masing-masing lolos sampai ke partai final setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak penyisihan. Dalam partai puncak, setelah melalui pertandingan cukup ketat Sholihatun Nadhiroh akhirnya mampu menghentikan perlawanan sesama atlet dari jepara dan berhasil menjadi juara 1 dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, Ikha Isnaini yang turun di partai final lainnya hanya mampu meraih juara 2 setelah di kalahkan salah satu atlet kontingen asal lampung.

Dalam keikutsertaanya di berbagai event tingkat daerah maupun nasional, mereka telah mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan. Prestasi yang sudah diraih keduanya diantaranya juara 2 jepara open tahun 2013, juara 3 karawang open tahun 2013, juara 2 bupati jepara cup tahun 2015 dan masih banyak prestasi yang lainnya.

Prestasi yang membanggakan itu tidak datang secara tiba-tiba. Kegigihan dan kedisplinan mereka dalam berlatih juga sangat menentukan. Dukungan dari semua pihak juga senantiasa menjadi pelecut semangat agar selalu dapat berprestasi. Meskipun mereka masih terdaftar sebagai siswa MAN 2 Jepara, disela-sela kesibukannya dalam belajar, mereka selalu meluangkan waktu untuk berlatih. Hasil dari kerja kerasnya tersebut, keduanya mampu meraih berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik.

Pihak MAN 2 Jepara sangat mendukung dan mengapresiasi prestasi yang sudah dicapai keduanya. Bentuk nyata apresiasi tersebut diantaranya dengan memberikan beasiswa prestasi selama menempuh pendidikan di MAN 2 Jepara dan memberikan dukungan penuh untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Kami akan memberikan beasiswa penuh kepada kedua siswi tersebut, dan akan berusaha memfasilitasi keduanya dalam setiap keikutsertaan mereka dalam berbagai event taekwondo yang akan diikuti, itu wujud kepedulian madrasah terhadap perkembangan olah raga di Indonesia,” tutur Afiful A’yun selaku wakamad bidang humas.