Sosialisasi EMIS oleh Badko LPQ Salatiga

Salatiga —- Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Qur’an (BADKO LPQ) Kota Salatiga melaksanakan Sosialisasi Sistem Tata Kelola Data TPQ atau EMIS Lembaga Pendidikan Al Qur’an, di Masjid Ar Rohmah Jalan Muwardi, Kutowinangun Kidul, Tingkir, Jumat (10/09).  

Murtadho selaku Ketua BADKO LPQ Kota Salatiga, tetap melakukan sosialisasi dengan prokes ketat kepada para Asatidz dan Asatidzah TPQ se-Salatiga. “Bulan ini adalah bulan-bulan pengisian EMIS, terlebih ada informasi lembaga TPQ bisa mengakses bantuan dari Kemenag Pusat. Maka gerak cepat dalam mendampingi lembaga TPQ segera dilakukan.” Jelas Murtadho.

Didampingi Sigit Suprayogi Sekretaris BADKO LPQ Kota Salatiga dan Sumarlan Pelaksana Seksi Pakis Kemenag Kota Salatiga, acara sosialisasi berjalan dengan baik. Beberapa peserta yang belum bisa mengakses EMIS berkat gerak cepat dari operator EMIS KEMENAG Kota Salatiga Sumarlan bisa dilayani dengan cekatan dan sigap.

Berikutnya, BADKO LPQ Kota Salatiga mengagendakan sosialisasi bagi BADKO LPQ Kecamatan se Salatiga. Berkat kerja keras semua pihak, untuk tahun ini Kota Salatiga bisa mengakses bantuan dari Kemenag Pusat lewat BOP sebanyak tiga lembaga TPQ. Murtadho berharap, EMIS tahun 2022 yang kembali akan di buka pada bulan Februari 2022 akan semakin banyak lembaga TPQ yang memanfaatkan dan mengakses anggaran dari pemerintah ini. (humas/Murtadho)