Suhersi Lepas Kontingen PPMN Jawa Tengah Berlaga di Kepulauan Bangka Belitung.

Semarang (Inmas) –  Tahun 2017 ini merupakan tahun III untuk pelaksanaan  Perkemahan Pramuda Madrasah Nasional (PPMN). Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) merupakan wujud dari dukungan Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama dalam merevitalisasi gerakan pramuka di Indonesia khususnya dari aspek pendidikan dasar dan menengah

Kegiatan  nasional  PPMN  III Tahun 2017 yang akan digelar pada 14-20 Mei di Bumi Perkemahan Segantang Selawang Koba, Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gaugnya sudah mulai terasa.

Dalam rangka ikut memeriahkan dan berpartisipasi aktif dalam  pelaksanaan PPMN III Tahun 2017, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah  mengirimkan kontingennya dan sebelum pemberangkatan kontingen dilaksanakan pelepasan  kontingen PPMN Jawa Tengah di Aula Lantai III Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Jum’at, (12/5).

Pelepasaan  kontingen PPMN oleh Kabag Tata Usaha, Suhersi. Hadir pada upacara pelepasan  Kontingen PPMN III, antara lain ; Sekretaris Kuarda Jateng, Ir. Agung Suparyo, Kepala Seksi di Lingkungan Bidang Pendidikan Madrasah , Kepala Madrasah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah Provinsi Jawa Tengah  dan seluruh kontingen PPMN Tahun 2017.

Pelaksanaan tahunan PPMN ini memiliki tujuan diantaranya : Pertama, memberikan wawasan  dan pengalaman anggota Pramuka Madrasah Golongan Penegak dalam hal keterampilan dan pengembangan Gerakan Pramuka. Keua, menumbuhkan kesadaran disiplin hidup dengan lingkungan masyarakat. Ketiga, mempererat tali silaturahmi antar anggota pramuka madrasah.

Dalam sambutan pelepasan kontingen PPMN, Suhersi menekankan untuk menjaga nama baik Jawa Tengah umumnya dan Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah khususnya

“Kita harus menjaga diri, membawa diri, menjaga kehormatan kita untuk Prov. Jawa Tengah baik dari sikap, perilaku, kejujuran kita”, harap suhersi seraya mengingatkan.

Kali ini kontingen PPMN Jawa Tengah diwakili oleh MAN 2 Kudus yang terkenal dengan Madrasah Riset.  Adapun jumlah personil kontingen PPMN berjumlah 20 orang  yang terdiri dari : 8 orang regu putra, 8 orang regu putri, 1 orang pembina pendamping putra, 1 orang pembina pendamping putri, 1 orang pimpinan kontingen daerah putra dan 1 orang pimpinan kontingen daerah putri.

Pelaksanaan PPMN ini sangat bermanfaat  dan memiliki makna yang strategis karena sesuai dengan tujuaannya, dimana melalui pramuka dapat menyiapkan generasi muda memiliki  kemampuan  kepemimpinan (leadership) yang baik yang pada akhirnya nanti memegang peran untuk memajukan negara.

Lebih lanjut Kabag TU mengingatkn peserta kontingen untuk memiliki niat yang baik dalam ikut serta kegiatan PPMN ini.

“Tanamkan niat yang bersih dan suci untuk berangkat dan maju pada kegiatan PPMN ini, karena dengan niat yang bersih dan suci dapat mendorong dan memotivasi kita untuk berpikir dan bertindak yang benar. Semoga dgn niat yg bersih dapat membawa kita menajdi juara”, harap Kabag TU

Tak lupa Kabag TU juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga kesehatan dan juga mental, apalagi ada perbedaan kelembaban dan suhu udara antara Bangka Belitung dan Jawa Tengah. (Wul)