Upaya internal kemenag tingkatkan kinerja profesional dan produksif

Wonogiri – jajaran Subbag TU adalah pintu gerbang dan penggerak kegiatan di tingkat Kankemenag, mulai dari surat masuk, gaji, kepegawaian, perencanaan, publikasi dan humas dan kerukunan umat beragama semua melekat pada tusi subbag TU sehingga perlu di butuhkan soliditas dan solidaritas antar jajaran subbag TU untuk mensukseskan tugas-tugasnya.

Sehingga tugas utama jajaran Subbag TU adalah terlaksananya koordinasi perumusan kebijakan teknis dan perencanaan, pelaksanaan pelayanan dan pembinaan administrasi, keuangan, informasi kehumasan dan barang milik negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama berdasarkan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten/kota.

Demikian disampaikan Kepala Kankemenag Wonogiri Safrudin dalam acara Rapat Koordinasi Keluarga Besar Subbag tata Usaha se Solo Raya, Selasa (13/10) di RM. Saraswati Brumbung Wonogiri yang di ikuti Kasubbag TU se-Ex. Karesidenan Surakarta dan jajarannya.

Untuk itu Sub Bagian TU di Kankemenag Kabupaten/Kota agar tidak dimaknai hanya melaksanakan tugas-tugas administrasi tetapi juga mengkoordinasikan pelaksanaan tugas Kemenag dengan seksi dan gara termasuk tugas lintas sektoral dengan SKPD di daerah.

Dalam rapat koordinasi yang di pimpin Kasubbag TU Kankemenag Surakarta Samsudin sebagai koordinator menyinggung penerapan tunjangan kinerja harus berdampak secara nyata pada terciptanya iklim kerja yang profesional, produktif, penuh integritas, peka, dan peduli pada perbaikan pelayanan.

Menyinggung proses update data PUPNS yang sampai saat ini masih banyak terkendala jaringan, beliau tetap mengingatkan bahwa esensi program nasional yang di lakukan BKN untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara. Membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.

“Untuk itu Seluruh PNS di lingkungan Kankemenag di Solo raya harus teregistrasi program ini, dan jangan sampai ada pegawai yang terlewatkan program ini,” imbuhnya

Selain itu menyinggung perencanaan anggaran di tahun 2016 dan 2017 sehingga setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan harus jelas target dan manfaat yang dicapai, saat ini penggunaan anggaran sangat ketat, karena itu perlu benar-benar disiapkan perencanaan yang baik dan matang dengan terdukung data yang valid.

Komitmen kita semua dalam mencapai dan mempertahankan sasaran kinerja secara konsisten dan berkesinambungan, sangat menentukan keberhasilan menjadikan institusi Kemenag lebih profesional, lebih berwibawa serta eksistensi dan program-program yang kita laksanakan memberi manfaat yang besar bagi umat, bangsa dan negara. (Mursyid __Heri)