Berita

Halaman Berita

Jalan Sehat EXPO 2018, Media Promosikan MIN 1 Klaten

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten - 16 April 2018

* Jalan Sehat EXPO 2018 MIN 1 Klaten

Klaten - Jalan Sehat EXPO 2018 MIN 1 Klaten merupakan salah satu terobosan dalam berinovasi untuk memperkenalkan lebih dekat dengan masyarakat akan prestasi dan keberadaan MIN 1 Klaten, serta menjadi media promosi madrasah.

Demikian disampaikan Kepala MIN 1 Klaten Sofyan Thohari usai melepas jalan sehat EXPO 2018 yang diikuti seluruh siswa madrasah, guru, pegawai, sebagian wali murid, serta serta murid TK yang bertempat di MIN 1 Klaten unit I, Sabtu (14/4).

"Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi MIN 1 Klaten sebagai perwujudan dari 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, media untuk memberikan informasi pada masyarakat berubahnya nama MIN Karanganom menjadi MIN 1 Klaten sesuai dengan SOT yang baru," tandas Sofyan.

Media promosi bagi madrasah, lebih spesifik lagi bagi siswa TK yang akan melanjutnya sekolahnya, lebih mengetahui keberadaan MIN 1 Klaten agar semakin dikenal di masyarakat.

Lebih jauh Sofyan Thohari mengungkapkan EXPO 2018 penting untuk menampilkan wajah MIN 1 Klaten di tengah banyaknya sekolah-sekolah umum (SD) yang ada di Klaten, agar MIN 1 Klaten mampu bersaing dan bahkan dalam beberapa hal lebih unggul dibanding sekolah umum dalam sisi iman dan taqwa.

Seluruh komponen madrasah kami kerahkan, siswa, guru dan peserta  dari TK yang tidak kurang dari 1500 peserta yang ikut memeriahkan  EXPO 2018 dengan jalan sehat, start dan finish di  MIN 1 Klaten Unit II di Desa Karanganom dengan berjalan kaki sepanjang 3 km.

"MIN 1 Klaten yang bernaung di Kementerian Agama ini merupakan salah satu madrasah favorit bagi masyarakat di Klaten, setiap tahun ajaran baru sangat terpaksa tidak bisa menampung minat masyarakat untuk sekolah di madrasah ini, dikarenakan keterbatasan ruang kelas," tegas Sofyan.

Untuk mengangkat keberadaan MIN 1 Klaten, Sofyan berusaha melakukan perbaikan-perbaikan untuk kemajuan madrasah yang dipimpinnya.

"Kami akan terus berusaha keras melakukan terobosan - terobosan yang hebat untuk bisa menaruh hati madrasah di masyarakat dengan segudang prestasi yang diperoleh," imbuhnya

Diakhir jalan sehat, dilanjutkan penampilan pentas seni dengan menampilkan ekstra kurikuler Hadroh SEBO MIN 1 Klaten, taekwondo, pentas siswa per kelas, pentas TK, di samping itu digelar hasil hasta karya siswa Madrasah.(raz_aj/Wul)


Dibaca sebanyak 143 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan Pada Remaja Usia Nikah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar - 14 November 2018

Peringati HKN, MTsN 4 Rembang Adakan Lomba Senam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 14 November 2018

Tingkatkan Kompetensi Guru PAI Melalui PPKB Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 14 November 2018

Informasi Penting



Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018 Administrator - 07 November 2018

Rekruitmen Penyuluh Agama Kristen Non-PNS tahun 2019 Administrator - 06 November 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial