Berita

Halaman Berita

Ka. Kankemenag Kab. Pemalang Lantik Pejabat Madrasah

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 09 Januari 2019

* Ka. Kankemenag mengambil sumpah jabatan Ka. MTsN 3 Pemalang dan Kaur TU MAN dan MTsN se-Kab. Pemalang (fi - 7/1)

Pemalang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang pagi ini, Selasa (8/1) melantik dan mengambil sumpah jabatan empat orang pejabat di lingkungan Kankemenag. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kankemenag pada jam 10.00 WIB. Pejabat struktural pada Kankemenag, Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Pemalang, Pengawas MAN dan MTsN, Komite MAN dan MTsN, dan tamu undangan.

Empat orang pejabat yang dilantik yaitu Komarudin yang sebelumnya sebagai guru madya pada MTs Negeri 2 Pemalang, dilantik sebagai Kepala MTs Negeri 3 Pemalang. Parsikun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Urusan Tata Usaha pada MTs Negeri 2 Pemalang, dilantik sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MA Negeri Pemalang. Casmito yang sebelumnya sebagai Pengembang Kelembagaan Seksi Pendidikan Madrasah, dilantik sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTs Negeri 2 Pemalang.

Dan yang terakhir adalah Sigit Sholahudin yang sebelumnya sebagai Pengelola Administrasi dan Dokumentasi Syariah, dilantik sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTs Negeri 3 Pemalang. Bertindak sebagai saksi-saksi yaitu Kepala Subbag TU, Kepala Seksi Penma, Kepala MAN Pemalang, dan Kepala MTsN 2 Pemalang. Sementara Penyuluh Agama Islam Madya, Masruri bertindak sebagai rohaniwan.

"Saudara Komarudin dan saudara Sigit Sholahudin ditetapkan sebagai pejabat definitif pertama di MTs. Negeri 3 Pemalang. Pesan saya tetap berkoordinasi dengan pelaksana tugas Kepala dan Kaur TU sebelumnya dan dengan komite dan lintas sektoral. Begitu pula dengan Kaur TU di madrasah negeri lainnya yang baru saja dilantik."

Demikian pesan Kepala Kankemenag, Taufik Rahman dalam pembinaannya sesuai melantik. Dia mengatakan diantara Kepala madrasah dengan Kaur TU ibarat suami istri yang saling mendukung.
Dia juga mengingatkan istri dari pejabat yang baru dilantik yang turut hadir untuk mendukung tugas suami. Selama jam dinas, kepentingan dinas harus diutamakan dibanding kepentingan keluarga. Selanjutnya dia meminta untuk mempunyai ide dan melakukan inovasi.

"Sebagai pejabat harus mempunyai ide-ide dan melakukan inovasi baru yang bisa membawa kemajuan bagi satkernya. Yang kedua, Kepala madrasah dan Kaur TU harus mempunyai good interpersonality, harus gaul. Jangan minder dengan sekolah umum, minimal harus berprestasi setara dengan sekolah yang sederajat," pesan Taufik.

Selain acara pelantikan, pada kesempatan kali ini juga dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Selanjutnya dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala MTsN 3 Pemalang dan seluruh Kaur TU madrasah negeri di Kabupaten Pemalang. Dan sebanyak 14 orang Penyuluh Agama Islam dan Guru menerima SK kenaikan pangkat. (fi/rf)


Dibaca sebanyak 133 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Komunikasi Positive Mencerdaskan Umat Bimas Hindu - 15 Juni 2019

Penyerahan Surat Tugas CPNS Tahun 2019 Kankemenag Kabupaten Temanggung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 14 Juni 2019

Atasi Kejenuhan, Bimwin dikemas dengan Praktik Diskusi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 14 Juni 2019

Informasi Penting


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap III Subbag Inmas 01 - 14 Juni 2019


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap II Subbag Inmas 01 - 27 Mei 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial