Berita

Halaman Berita

Ka.Polres Batang : Harus Cari Ramuan Kusus Untuk Sukseskan Kegiatan Di Masa Pandemi

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang - 23 Februari 2021

* Suasana silaturahmi Kepala Kantor Kemenag beserta para pejabat ke Polres Batang

Batang _ Untuk membangun kerjasama dan mensukseskan berbagai macam kegiatan lintas sektoral, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang bersama para pejabat melakukan silaturahmi dan berkunjung ke Polres Batang pada Senin (22/02). Kedatangan para pejabat Kemenag itu disambut dengan baik oleh Kapolres yang didampingi Waka Polres, Kasi Intel maupun pejabat yang lain.

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang H.M Aqsho menyampaikan niat baiknya untuk tetap menjalin kerjasama yang sinergis dengan Polres Batang, karena menurutnya Kementerian Agama yang memiliki tusi yang begitu luas pada sendi masyarakat, dalam banyak hal harus berkordinasi dengan Polres.

“Saya bersama para pejabat di Kementerian Agama saat ini bersilaturahmi dengan Ka.Polres Batang, dengan niat untuk memperkenalkan diri saya secara pribadi karena saya baru dijajaran Kementerian Agama, selain itu saya bermaksud untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan secara sinergis untuk masyarakat Kab. Batang,“ Kata H.M. Aqsho.

Dia juga menyoroti bahwa sebenarnya Kemenag Kab. Batang sudah sangat banyak bekerja sama dengan Polres di tahun-tahun lalu sehingga untuk kali ini tetap untuk dapat ditingkatkan lagi.

“Ditahun-tahun lalu kita telah banyak bekerja sama dengan Polres dibanyak kegiatan, sehingga ditahun ini dan mendatang untuk kita tingkatkan lagi,“ tambahnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Abdul Wahab dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun-tahun lalu telah terjalin kerjasama yang sangat sinergis dengan Ka. Polres, banyak kegiatan yang selalu melibatkan Polres.

“Salah satu kegiatan pada tahun yang lalu adalah safari Jumat dimana dalam kegiatannya Polres dan Kodim menjadi Khatib pada salat Jumat sedangkan Kepala Kantor Kemenag menyampaikan pembinaan keagamaan dan menyalurkan zakat pada mustahik,“ kata H. Abdul Wahab.

Dia juga menegaskan bahwa dikesempatan safari Jumat itu beberapa kali Ka.Polres waktu itu juga hadir secara pribadi dan memberikan bantuan pada beberapa masjid yang dikunjungi.

“Selain bertujuan menyalurkan zakat, safari Jumat tahun-tahun lalu itu juga menyampaikan sosialisasi tentang radikalisme, kamtibmas serta nasionalisme dimana semua itu menjadi ranah Polres dan Kodim, sehingga kita selalu melibatkannya,“ tegasnya.

Ka. Polres Batang Edwin Louis Sengka saat menanggapi banyak hal yang disampaikan oleh Kepala Kantor, Ka.Subag Tata Usaha serta para Kasi menyampaikan rasa senang dan respon yang sangat baik, menurutnya sinergitas ini memang harus di tingkatkan lagi karena masyarakat yang sangat majemuk itu memiliki potensi yang baik bila diberi arahan.

“ Saya sangat senang dan menyampaikan rasa terimakasih pada para pejabat dari Kementerian Agama yang telah bersedia datang ke Polres untuk silaturahmi dan kordinasi, menurut saya memang banyak hal yang harus kita kordinasikan kembali agar program Polres dan Kemenag dapat sinergi,“ Kata Edwin Louis Sengka.

Dia juga menyerukan bahwa ditahun ini dan tahun mendatang Polres dan Kemenag tinggal meningkatkan kembali hubungan yang sinergis dalam berbagi kegiatan, karena menurutnya semua itu sudah berjalan dengan baik ditahun lalu.

“Menurut saya, untuk saat ini kita hanya perlu mengembangkan lagi sinergitas kita, dan mungkin perlu bentuk dan model baru lagi hubungan dalam bentuk kegiatan itu. Saat pandemi covid ini kita perlu mencari ramuan yang tepat untuk melakukan kegiatan agar kita tetap dalam komitmen dalam menghadapi pandemi ini tetapi program dan kegiatan masih tetap kita lakukan,” pungkasnya. (Zy/qq).


Dibaca sebanyak 39 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Mohon Doa Restu, Kepala Kankemenag Kab. Demak Sowan ke Mbah Muni Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 26 Februari 2021

85 ASN Kemenag Banyumas Ikuti Program Vaksin COVID-19 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 26 Februari 2021

Pastikan Legalitas LAZ di Boyolali, Kanwil Kemenag Jateng Lakukan Visitasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali - 26 Februari 2021

Informasi Penting


Pemberitahuan Langkah-Langkah Gerakan 5 M Administrator - 05 Februari 2021

Surat Dinas Sosialisasi Gerakan 5 M Administrator - 05 Februari 2021


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial