Berita

Halaman Berita

Kemenag Gelar Rakor Persiapan Ujian Akhir Madrasah MI

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 15 April 2018

* Rakor Persiapan Ujian Madrasah di Aula Kemenag Blora diikuti oleh Kepala MI se-Kabupaten Blora

Blora - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora  melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Ujian Akhir Madrasah Bersama MI  yang dilaksanakan pada kamis (12/4) di Aula Kemenag Blora.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 63 Kepala MI dan Kepala MIN Blora, KKMI dan pengawas Madrasah yang dipimpin langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah,Fathul Himam.

Dalam sambutannya, Fathul Himam  meminta seluruh penylenggara ujian madrasah untuk menyelenggarakan Ujian Akhir Madrasah dengan mengikuti petunjuk pelaksanaan  Tahun Pelajaran 2017/2018 ini lebih baik lagi penyelenggaraannya, diharapkan selalu berkoordinasi dengan baik.

Adapun mata pelajaran yang diujiakan mulai senin (16/4) besok  menurutnya adalah 5 mata pelajaran agama diantaranya Akidah Akhlak, Quran Hadits Fikih ,SKI dan Bahasa Arab sehingga hendaknya anak didik dapat mempersiapkan dengan sebaik baiknya sehingga hasilnya bisa lebih memuaskan dibanding tahun sebelumnya.

Ia juga menambahkan melalaui DIPA Kantor Kemenag Blora pada Tahun Anggaran 2018 ini akan memberikan bantuan penyelenggaraan Ujian Akhir Madrasah dengan ketersedian dan kemampuan dana yang ada dengan mekanisme pengajuan yang ditentukan.

“kami mengharapkan kesiapan semua pihak baik penitia, pengawas maupun sekolah dalam menyelenggarakan ujian dengan sebaik baiknya supaya hasilnya optimal”paparnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar menyampaikan bahwa pihaknya berharap madrasah dibawah MI di Blora bisa mempersiapkan Ujian Madrasah pada tahun 2018 ini dengan sebaik baiknya karena prestasi madrasah akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas dan minat masyarakat terhadap pendidikan madrasah sehingga sangat penting untuk optimalisasi persiapan baik materi bagi siswa maupun pelaksanaan ujiannya.

"kami harapkan madrasah Ibtidaiyah bersungguh sungguh dalam pelaksanaan Ujian meskipun hanya mapel agama tetapi mutu madrasah kita sangat penting untuk dijaga dan hasilnya akan menentukan bagi evaluasi pendidikan madrasah"ujarnya serius.

Selain itu, pihaknya juga membahas terkait pencairan BOS serta persiapan pencairan TPG terutama administrasi yang perlu dipersiapkan guru, sehingga pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar dan tertib. (ima/bd)


Dibaca sebanyak 48 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Tim Roket Air MTsN 1 Magelang Melenggang ke Seleksi KRAN 2018 Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang - 24 September 2018

MAN 1 Magelang Selenggarakan Pendidikan Karakter Kepemimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang - 24 September 2018

Farhani: Pejabat Perbendaharaan Agar Realisasikan Anggaran Sesuai Ketentuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang - 24 September 2018

Informasi Penting



Info Pemulangan Haji (06-09-2018) 02.00 WIB Administrator - 29 Agustus 2018

Alur Pendaftaran Haji Reguler Administrator - 25 Agustus 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial