Berita

Halaman Berita

Taufik Rahman : Lakukan Tugas Kepengawasan Tanpa Tekanan dan Menekan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang - 26 Maret 2019

* Ka.Kan. Kemenag Kab. Batang, Taufik Rahman sedang memberi ucapan selamat kepada para Pengawas yang menerima Surat Tugas

Batang – Pejabat Pengawas adalah jabatan yang biasa saja. Pernyataan itu di sampaikaan  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang,Taufik Rahman saat memberikan pengarahan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Pengawas Sekolah Madya  tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan pemberian surat tugas pembagian wilayah  pada Senin, ( 25/03) di Aula kantor. Hadir pada acara itu seluruh Pengawas Pendidikan Madrasah se Kabupaten Batang, Kasubbag Tata Usaha, para Kasi dan Kepala MIN, MTs Negeri serta Kepala MAN Batang.

Taufik menyatakan bahwa Pengawas merupakan jabatan yang biasa, maka harus melaksanakan tugas kepengawasannya secara biasa tidak mengada- ada, bersikap wajar saat membina para guru agar tugas dan fungsinya dapat dilaksanakan dengan baik, tanpa tertekan dan menekan.

“Pengawas adalah jabatan biasa, maka saya minta untuk melaksanakan tugasnya dengan biasa, wajar tanpa ada tekanan maupun menekan,” katanya.

Selain itu Taufik berpesan pada semua Pengawas, selama melaksanakan tugas jangan sampai  memberatkan kepada Madrasah maupun Sekolah yang di datangi. Para guru yang menjadi pengawasannya jangan sampai tertekan, namun untuk dibina sebaik-baiknya agar tugas pokok dan fungsi sebagai guru dapat dilaksanakan secara baik.

“Saya berpesan kepada pengawas yang baru saja saya lantik dan seluruh pengawas yang ada untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan jagalah marwah Kementerian Agama ini dimata Masyarakat,” pesannya.

Pada akhir pengarahanya Kepala Kantor menekankan kepada seluruh pejabat untuk mewujudkan rasa syukurnya kepada Allah atas rizki yang diberikan oleh negara pada kita semua baik berupa gaji, tunjangan maupu uang makan. Rasa syukur itu menurutnya agar diatur bahwa sebagian gaji dan tunjangan yang diterima itu untuk dikeluarkan zakatnya dua setengah persen pada UPZ, sehingga uang yang diterima itu sudah bersih.

“Saya tekankan kepada seluruh pejabat di Kemenag Kabupaten Batang untuk mengeluarkan zakat baik gaji maupun tunjangannya seperi sertifikasi, tukin maupun jaspro, ini merupakan bentuk syukur kita kepada Allah atas rizki yang kita terima, sehingga uang yang kita terima itu benar-benar sudah bersih,” tekannya.

Secara terpisah Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Abdul Wahab menjelaskan bahwa pengawas yang dilantik pada hari adalah Nurudin  sebagai Pengaws Sekolah Madya Tingkat Madrasah Ibtidaiyah yang sebelumnya adalah Kepala MI Tanjungsari Kecamatan Reban. Sedangkan para pengawas yang menerima SK Pembagian wilayah kerja adalah Moh Anas, Makmuri, Sekhu dan Makuri.  (Zy/Wul)


Dibaca sebanyak 296 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Evaluasi UAMBN Memperbaiki Mutu Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga - 19 Juni 2019

Kemenag Pati Beri Reward Bagi Peserta Didik dan Guru Berprestasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 19 Juni 2019

Pendidikan ala Pesantren Sejak Kecil akan Melekat Hingga Tua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 19 Juni 2019

Informasi Penting


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap III Subbag Inmas 01 - 14 Juni 2019


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap II Subbag Inmas 01 - 27 Mei 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial