Perbaikan Sarpras untuk Peningkatan Pelayanan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purbalingga – Penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat sudah menjadi tuntutan yang harus dipenuhi. Selain sumber daya manusia yang bekerja untuk melayani dengan baik, kebutuhan sarana prasarana juga harus memadai. Mengimbangi tuntutan tersebut kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga melakukan kegiatan rutin pemeliharaan gedung dan bangunan kantor.

Perencana anggaran pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Didik Wirawan mengatakan, tahun ini sesuai dengan Daftar Isian Pagu Anggaran (DIPA), kantor mendapatkan anggaran untuk pemeliharaan gedung dan bangunan kantor dengan besaran delapan puluh empat juta rupiah.

“Prioritas anggaran pemeliharaan gedung dan bangunan kantor tahun 2017 dialokasikan untuk pemeliharaan sarana prasarana kantor,” kata Didik kepada redaksi ruang kerjanya, Kamis (09/03).

Lebih lanjut Didik menjelaskan, upaya pemeliharaan sarana prasarana tersebut tidak lain untuk memberikan kenyamanan baik bagi pegawai kankemenag maupun bagi tamu yang berkunjung ke kankemenag.

“Yang sangat mendesak saat ini adalah perbaikan sarana sanitasi seperti toilet bagi pegawai maupun umum, serta atap parkir kendaraan,” lanjutnya.

Sementara itu, koordinator umum Ghofir yang ditemui saat mengawasi kegiatan pemeliharaan menyampaikan, saat ini pelaksanaan perbaikan sarana sanitasi sebanyak empat toilet telah selesai.

“Kita ingin memberikan kenyamanan bagi pegawai dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, walau masih sederhana namun yang penting masyarakat yang hadir untuk segala keperluan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga merasa nyaman,” jelas Ghofir.

Kegiatan yang dilaksanakan awal bulan Maret adalah sebagai langkah awal penunjang sarana dan prasarana yang baik dalam menjalankan proses birokrasi dan penyelenggaraan pelayanan masyarakat. (sf/gt)