Tim Sepak Bola MIN 3 Purbalingga Menjadi Runner Up di Ajang Porseni Kecamatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purbalingga-Tim Sepak Bola MIN 3 Purbalingga meraih juara 2 pada cabang lomba sepak bola mini Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat MI kecamatan Bukateja tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan bola Majasari pada Sabtu(16/09/2023).
Kepala MIN 3 Purbalingga, Akbar Yuli Setianto mengucap selamat kepada Tim Sepak Bola MIN 3 Purbalingga.
“Selamat dan sukses, barakallah. Terimakasih anak-anak hebat,”ucapnya.
Akbar menjelaskan juara 1 diraih oleh MI Muhammadiyah Kebutuh, juara 2 MI Negeri 3 Purbalingga, dan juara 3 MI Ma’arif Kutawis.
“Salut kepada Tim MIN 3 Purbalingga yang semangat juara sehingga menambah perolehan piala yang semula 13 piala menjadi 14 piala ajang Porseni kecamatan,” jelasnya.
Edy Soegiharto guru MIN 3 Purbalingga selaku pendamping lomba menjelaskan perlombaan dari babak penyisihan sampai babak final setiap Tim Sepak Bola mengikuti 4 kali pertandingan.
“Agar menjadi juara, setiap Tim harus melalui 4 kali pertandingan dalam sehari,” jelasnya.
Ia juga menjelaskan pada perlombaan kali ini di babak semi final dan final, pertahanan lawan sama-sama kuat.
“Pada babak semi final dan final perolehan skor sama yaitu 1:1 sehingga harus dilakukan adu finalty,” jelasnya pula.


Ghany Fazar Maulana kelas VI B MIN 3 Purbalingga pecetak gol terbanyak merasa belum puas dengan perolehan juara 2 tersebut.
“Saya merasa sedih karena perlombaan sepak bola belum menjadi juara 1, tapi guru menyarankan supaya sekarang saya fokus lomba lompat jauh karena saya juara 1 tingkat kecamatan, do’akan saya agar bisa menjadi juara ditingkat kabupaten sehingga bisa menuju tingkat provinsi,” harapnya. (em-sl)