Anita Mundakir : Jadilah Pribadi Yang Baik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Dharma Wanita Persatuan merupakan suatu organisasi istri-istri pegawai negeri. Dengan adanya organisasi ini, menciptakan istri-istri pegawai negeri yang berkualitas dan berpengetahuan. Hal ini sebab, dalam organisasi, setiap istri-istri pegawai negeri, diajak untuk mengembangkan kemampuan yang ada di dalam dirinya, sehingga menjadikan diri mereka sebagai istri-istri  yang memiliki kompetensi.

Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati kembali mengadakan pertemuan rutin anggotanya. Pertemuan kali ini diisi dengan kegiatan pembacaan Ayat suci Alqur’an, menyanyikan Mars Dharma Wanita Dilanjutkan dengan arisan bulanan, arahan serta pembinaan dari Ketua DWP, pengisian tentang penyakit campak dan rubella dari Rumah Sakit Islam Tayu Pati dan ditutup dengan doa bersama, berlangsung di aula kantor setempat, Senin (14/8/2017).

Dalam pertemuan ini, hadir Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ny. Anita Mundakir. Dalam arahan sekaligus pembinaan kepada ibu-ibu DWP, Anita mengajak seluruh anggota DWP Kemenag Kabupaten Pati untuk selalu proaktif dan terlibat langsung dalam setiap aktivitas DWP dimaksud. Dikatakan demikian, sebab dengan terlibat langsung di dalamnya, akan menjadikan citra istri pegawai negeri yang bermartabat dan loyalitas, paparnya.

Tanpa istri, maka sang suami tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, kata Anita. Sebab dengan adanya seorang istri, dapat melihat berbagai kebutuhan-kebutuhan yang paling kecil untuk suaminya. Dengan demikian, jika seorang istri dapat memberikan pelayanannya yang maksimal kepada sang suami, maka niscaya, dalam aktivitas di kantor, sang suami dapat memberikan kesan yang positif bagi rekan-rekan sekerjanya, ungkapnya.

Ditambahkan Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Pati, hendaknya ibu-ibu dapat menjadi pribadi yang baik. Menjadi pribadi yang baik adalah menjadi istri yang bijak di tengah keluarga serta mendukung kinerja suami di kantor, kata Anita. Sebab keberhasilan suami kita di kantor, tidak lepas dari dukungan kita sebagai seorang istri, tegasnya.

Di akhir arahannya, Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Pati meminta kerja sama segenap pengurus dan anggota agar kegiatan Dharma Wanita bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada guna menjalin silaturrahim dalam mendukung suami yang mengabdi untuk Negara, pungkasnya. (Athi’/bd)