MAN 1 Banjarnegara Rayakan Milad ke-26 bertema Rise and Shine

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banjarnegara tahun 2017 telah memasuki umur ke-26 sejak didirikan. Senin ini (16/10) OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) bersama unsur madrasah melaksakan perayaan milad  sebagai rasa syukur, syiar Islam dan ajang promosi madrasah kepada masyarakat luas.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono yang baru pertama hadir di MAN 1 sejak mulai menjabat tahun ini, mengucapkan selamat atas Milad MAN 1 Banjarnegara yang ke-26.  “Dengan umur tersebut termasuk sudah dewasa, semoga MAN 1 lebih hebat, lebih maju dan semakin berprestasi”, disampaikan.

Budhi Sarwono kepada siswa berpesan untuk rajin belajar dan berprestasi. “Kalianlah ke depan yang akan memimpin Banjarnegara, kalianlah generasi penerus yang akan membawa kemana Banjarnegara beberapa tahun ke depan, Selamat berjaya MAN 1 Banjarnegara” pungkasnya.

Pembukaan acara resmi di buka dengan Pemukulan Gong oleh Bupati Banjarnegara, di dampingi Kepala Kankemenag-H. Masdiro,  Ketua DPR,  ketua KNPI, Camat Bawang, Kepala Desa Pucang,  ketua Komite disaksikan para dewan guru dan siswa-siswi madrasah yang berjumlah hampir 600 siswa.

Milad tahun ini mengambil Tema “Rise and Shine” yang berarti bangkit dan bersinar. Harapan MAN 1 Banjarnegara bangkit dikenal masyarakat, prestasi meningkat dan kuantitas semakin bertambah.

Selaku Kepala MAN 1,  H. Imam Sayoga berharap peringatan milad MAN 1 Banjarnegara ke 26 menjadi momentun meningkatkan prestasi madrasah baik di bidang akademik maupun non akademik, “Sesuai dengan slogan Madrasah lebih baik, lebih baik ke Madrasah”, ucapnya usai pembukaan Milad.

Agenda milad akan dilaksanakan selama 1 minggu mulai 16-21 Oktober mengagendakan rangkaian kegiatan, seperti Jalan Santai Gayeng, Mozaik, Masterchef, Basketball Competition, Futsal Competition, Talkshow Remaja, Kajian Islam Remaja,  Tabligh Akbar Ust. Mintaraga Eman Surya LC MA, Final Muslim Muslimah, Pentas Seni, dan Lomba Hias Tumpeng.

Selain untuk internal MAN 1 Banjarnegara, panitia milad juga mengagendakan kegiatan yang memberi manfaat kepada masyarakat melalui kegiatan donor darah, dan mengundang siswa MTs dan SMP dalam bidang penyaluran bakat minat Olah Raga dan seni. (Nangim/Af)