PPIH Embarkasi Solo 1445 H Resmi Dilantik, Landasi Pelayanan dengan Keikhlasan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Humas) – Sebanyak 23 orang Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Tahun 1445 H / 2024 M dilantik secara resmi oleh Sumarno, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah. Pelantikan berlangsung khidmat di Ballroom Hotel Syariah, Colomadu Karanganyar, Rabu (24/4/2024).

Sumarno menekankan bahwa keikhlasan adalah kunci dari pelayanan prima bagi para Jemaah. Petugas yang telah dilantik diharapkan dapat memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan jemaah haji dengan baik dan ikhlas.

“Kalau dilandasi dengan ikhlas pasti khotimah,” tutur Sumarno memberikan sambutan pengarahannya seusai melantik para Petugas.

“Keikhlasan ini menjadi landasan dan fokus kita mendapatkan pahala dari Allah SWT untuk melayani Duyufurrahman. Jangan sampai ada hal-hal kecil yang mengurangi nilai ibadah, harus kita perhatikan benar-benar,” pungkasnya.

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, Subban Cholid sampaikan bahwa penyelenggaraan haji ialah tugas nasional. Sehingga Pemerintah berkewajiban memberikan bimbingan, pelayanan dan bimbingan dengan menyediakan seluruh layanan administrasi, bimbingan ibadah, akomodasi, transportasi, layanan kesehatan, layanan keamanan dan layanan lainnya yang dibutuhkan Jemaah.

Pelayanan di embarkasi menjadi sangat penting, karena memberikan kesan pertama kepada jemaah sekaligus merupakan cermin kualitas pelayanan haji di Tanah Air. Karenanya, PPIH Embarkasi Solo diharapkan mampu memberikan kesan positif, dengan bekerja sama menjadi super team.

“Seluruhnya dapat berjalan dengan baik apabila didukung dengan sumber daya yang terampil, cekatan dan amanah. Saya yakin PPIH Embarkasi Solo yang baru saja dilantik dapat menjalankan hal tersebut,” pungkasnya. (PS)