Hadirkan Nuansa Spiritual di Lingkungan Kerja Dengan Kegiatan Rutin Khotmil Qur’an

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Alunan ayat-ayat suci al-Qur’an menggema dengan lembut dan menebar suasana damai yang syahdu melalui pengeras suara Musholla Al-Ikhlas, mengawali hari di pagi yang cerah di Kantor Kementerian Agama Kab. Pati, Rabu (21/02/2018)

Ayat-ayat suci ini dibacakan oleh Kepala Subbag Tata Usaha, para pimpinan unit kerja serta ASN muslim/muslimah Kankemenag Kabupaten Pati yang mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an yang digelar pada tiap hari Rabu di Musholla Al-Ikhlas pada pertengahan bulan dengan tanggal yang telah terjadwal.

Kepala Subbag Tata Usaha Ahmad Syaiku, mewakili Kepala Kankemenag Kabupaten Pati yang sedang melaksanakan tugas dinas luar, menyatakan kegiatan ini diprakarsai oleh Seksi Bimas Islam beserta Kepala Kantor Kementerian Agama sebagai penanggung jawab kegiatan bekerjasama dengan para pimpinan unit kerja di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pati.

“Kita bekerja memenuhi tugas dan kewajiban adalah ibadah. Bukan semata-mata untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidup dan berorientasi materi. Sungguh akan sangat indah jika kita juga menghadirkan nuansa spiritual di lingkungan kerja”, jelas Syaiku.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan melestarikan khotmil Qur’an di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, tegasnya.

“Dengan adanya kegiatan Khotmil Qur’an yang diadakan secara rutin tiap bulan diharapkan dapat memberikan sentuhan suasana dan semangat keagamaan yang kental, imbuhnya.

Apalagi, lanjut Dia, kegiatan ini dilaksanakan sebelum jam kerja dan didukung semua unsur di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, tentu makin menegaskan peran Kementerian agama dalam membina dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama ASNnya” pungkasnya. (Athi’/bd)