081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Penuhi Kebutuhan Sarana Ibadah, KUA Pemalang Bangun Mushola

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kantor Urusan Agama Kecamatan Pemalang pada tahun ini melaksanakan  pembangunan mushola. Pembangunan mushola cukup mendesak mengingat belum adanya sarana ibadah bagi pegawai KUA dan tamu KUA.

Pada hari ini, Selasa (27/03) pagi KUA Kecamatan Pemalang mengadakan acara peletakan batu pertama. Pembangunan mushola, dijelaskan oleh Kepala KUA Kecamatan Pemalang Khanani dalam laporannya dianggarkan dari dana UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang sebesar Rp 125 juta. Selain itu, Kepala Kankemenag akan meminta bantuan dana dari BAZNAS Kabupaten Pemalang sebesar Rp 25 juta.

"Apa yang kita laksanakan mudah-mudahan akan bermanfaat maksimal. Dan semoga segala personil yang terlibat dalam pembangunan akan mendapatkan balasannya yaitu dibangunkan istana di surga," terangnya.

Pembangunan mushola ditempatkan di belakang rumah dinas Kepala Kankemenag yang ada di lingkungan KUA Kecamatan Pemalang. Kepala Kankemenag, Taufik Rahman sebagai orang pertama yang meletakkan batu diikuti oleh Ketua BAZNAS, Ketua UPZ, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, dan Kepala KUA Kecamatan Pemalang.
Taufik berharap pembangunan mushola bisa selesai sebelum bulan Ramadhan. "Semoga Mushola Al-Ikhlas bisa selesai dibangun sebelum bulan Ramadhan. Mudah-mudahan mushola ini bisa bermanfaat," harap Taufik.

"Saya minta tempat wudhu, tempat bersuci harus benar-benar suci. Oleh karena itu diantaranya, air bekas membasuh langsung masuk ke pembuangan, jangan mengendap di lantai, jadi kemiringan harus lantai harus diperhatikan," pesannya.

Kegiatan peletakan batu pertama dihadiri oleh Pejabat di lingkungan Kankemenag, Ketua BAZNAS Kabupaten Pemalang, Ketua MUI Kabupaten Pemalang, Ketua UPZ Kankemenag  Kepala KUA se-eks Kawedanan Pemalang, Kepala MAN Pemalang, Kepala MTsN Pemalang, Pengawas Kecamatan Pemalang, Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Kecamatan Pemalang. (fi/rf)