Semarak Ramadan, Gusdurian Pati Bagikan Satu Ton Takjil

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Sedikitnya satu ton takjil dibagikan oleh Sejumlah Komunitas di perempetan bangjo Jago Pati. Minggu (27/5/2018). Komunitas tersebut antara lain, Gusdurian Pati, Klenteng Hok Tek Bio, GP Ansor, IKKP membagikan 5000 paket takjil kepada masyarakat yang kebetulan lewat di sepanjang Jalan Pemuda Pati itu.

Acara pembagian takjil kepada masyarakat sudah kerap kali dilakukan, namun untuk tahun ini pemberian takjil lebih banyak. Pembagian yang dimulai pukul 16.00 wib hingga 17.00 wib tersebut mendapat sambutan yang hangat dari sejumlah warga.

Edi Siswanto selaku koordinator kegiatan mengakui jika pembagian takjil ini sebagai bagian rasa syukur dan menghormati pemeluk agama lain terutama umat Islam di Pati. Kepedulian ini telah dilakukan berkali-kali bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama umat. Selain di Kota Pati pembagian takjil juga akan dilakukan di wilayah Juwana Pati.

Turut serta dalam pembagian takjil diantaranya Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti dan Dandim 0718 Pati Arief Darmawan, Kyai Happy dan sejumlah komunitas di Pati.
Masyarakat sangat antusias dalam pembagian takjil sehingga dalam waktu singkat ratusan takjil berhasil di berikan kepada masyarakat pengguna jalan.

Kyai Happy atas nama komunitas Gusdurian Klenteng Hok Tek Bio mengatakan, jika perbuatan ini sangat mulia dengan berbagi rasa untuk warga muslim, serta tidak membeda-bedakan antar umat beragama, ujarnya.

Kegiatan ini sebagai contoh yang baik untuk menghargai pemeluk agama lain. Wujud kebersamaan ini dilakukan oleh warga Klenteng sebagai rasa persaudaraan dan kerukunan antar umat pemeluk agama, tegas Happy.

Pihaknya menambahkan jika kegiatan sangat baik perlu didukung dan menjadi contoh yang positif dalam bulan Ramadhan ini, pungkasnya. (pn-Athi’/bd)