Bupati Pati Beri Bonus 50 Juta Kepada Nining, Peraih Perunggu di Asian Games

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Bupati Pati Haryanto memberi perhatian khusus kepada Nining Purwaningsih, peraih medali perunggu pada cabang olahraga balap sepeda downhill putri di Asian Games 2018, berupa bonus sebesar Rp. 50 juta.

Selain bonus, Nining juga mendapatkan tawaran untuk bekerja di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati.

Hal itu diungkapkan Bupati Bumi Mina Tani Haryanto, di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu, (25/8/2018), langsung dihadapan Nining yang disaksikan Wakil Bupati, Sekda dan Ketua Koni Pati, Edi Buntoro.
Penyerahan bonus uang sebesar Rp. 50 juta rencananya akan diberikan bersamaan dengan pentas hiburan dangdut Mahattan Sabtu malam (25/8/2018) di Alun-Alun Pati.

“Nining merupakan kebanggan Bangsa Indonesia, dan secara data kependudukan dia adalah warga Parenggan, Pati. Maka wajar kalau saya memberikan bonus uang sebesar lima puluh juta,”ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Koni Pati Edi Buntoro mengemukakan, pada saat pemberangkatan di Asian Games tersebut, Nining memang sudah membawa identitas Pati. Sehingga, wajar apabila pada saat Nining berhasil meraih medali perunggu, pemerintah daerah langsung memberikan bonus.

“Jadi, KONI maupun Kabupaten Pati ini tidak beli sama sekali, tetapi itu adalah kerelaan Nining untuk menjadi atlet Pati,” ujarnya.

Disinggung terkait bahwa Nining juga diberi bonus Pemerintah Kabupaten Jepara, Edi menjelaskan, Nining mengakui bahwa kelahirannya memang berada di Jepara. Akan tetapi, secara administrasi kependudukan, dia sudah resmi menjadi warga Parenggan, Pati. Sejak tahun 2016.

Kalau Pemkab jepara, mengakui Nining adalah wargannya, itu memang benar karena dia lahir di Jepara, tapi tahun 2016 lalu, Nining sudah resmi menjadi Atlit KONI. Kalaupun kami memberikan bunus, tentunya itu hal yang wajar dan memang sebuah penghargaan dari kami,”pungkasnya.(WR-WH-AM/bd)