Pondok Tahfidz di Pati Makin Eksis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Perkembangan pendidikan Agama Islam di Kabupaten Pati khususnya di pedalaman tahfidz Al Quran, rupanya kian berkembang.

Hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya jumlah pondok atau sekolah berbasis agama Islam di Kabupaten Pati baik formal maupun non formal seperti Sekolah Islam terpadu, pondok pesantren, TPQ dan lainnya. Hal itulah yang diungkapkan Bupati Pati Haryanto, saat meresmikan Pondok Tahfidz anak- anak Miftahul Huda di desa Sukobubuk Gembong Pati, Jumat (3/8/2018).

“Walaupun semakin bertambah jumlah pondok, namun semuanya masih eksis, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah anak asuhnya baik dari Pati sendiri. Bahkan tak sedikit yang berasal dari luar kota Pati,” imbuh Haryanto usai meresmikan pondok itu.

Kepala daerah ini menyampaikan terima kasihnya, pada seluruh pengasuh ponpes. Ia sepakat, bahwa adanya pondok seperti ponpes tahfidz ini secara tidak langsung telah membantu pemerintah di bidang pendidikan, khususnya berbasis pendidikan agama.

“Tak hanya membantu pemerintah di bidang pendidikan, adanya pondok dan lembaga pendidikan Islam lainnya secara tidak langsung membantu pemerintah untuk menangkal isu-isu radikalisme,” tegas Haryanto.

Di akhir sambutannya, secara khusus Bupati menaruh harapan pada pondok yang baru dirintis ini. “Mudah- mudahan dapat berhasil menjadi besar seperti pondok lainnya serta para santri atau murid yang diasuh dapat menimba ilmu dengan baik yang nantinya berguna bagi nusa dan bangsa,” tandasnya. (pn-Am/bd)