1.590 Jemaah Haji Datangi Pendopo Kabupaten Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Sebanyak 1590 jemaah haji datangi Pendopo Kabupaten Pati, pada Selasa (25/9/2018).

Kedatangan jamaah haji tersebut dalam rangka acara Tasyakuran Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Pati Tahun 2018.

Seluruh jemaah haji Kabupaten Pati yang terdiri dari enam kloter yaitu kloter 57, 58, 59, 60, 61, 62 yang diberangkatkan tanggal 2 dan 3 Agustus 2018 sudah kembali ke tanah air pada tanggal 14 dan 15 September 2018.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Pati, Edi Sulistyono menuturkan bahwa jemaah haji yang berangkat ke tanah suci berjumlah 1.595 orang.

“Jemaah haji yang berangkat riil berjumlah 1.595 orang dengan keterangan sakit 1 orang, wafat sebelum berangkat 1 orang dan 1 lagi wafat namun digantikan oleh anaknya.

Sedangkan jemaah haji yang wafat di tanah suci ada 5 orang dan berhak mendapatkan santunan kematian sebesar 18,5 juta rupiah,” tutur Edi Sulistyono.

Edi menambahkan bahwa pelaksanaan haji tahun 2018 berjalan lancar.

“Kondisi jemaah haji waktu di tanah suci dilaporkan secara umum baik hanya batuk dan pilek yang banyak dikeluhkan para jamaah haji di tanah suci.

Pelaksanaan ibadah jemaah haji di tanah suci juga berlangsung aman lancar dan bahkan beberapa Karom sempat mengajak anggotanya untuk bisa melakukan ibadah umroh sunah berkali kali,” tutup Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Pati, Edi Sulistyono.

Seluruh jamaah haji yang datang ke Pendopo Kabupaten Pati terlihat antusias dalam acara yang juga dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto dan Wakilnya Saiful Arifin. (LF/AM/bd)