081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Bangunan KUA Kecamatan Gubug Dibongkar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Bangunan ex Kantor Urusan Agama (KUA)  Kec. Gubug yang berlokasi dijalan Bhayangkara No. 11 Gubug , di bongkar para pekerja dari pemenang lelang. Setelah proses pelaksanaan lelang bongkaran gedung KUA kecamatan Gubug dilaksanakan, pagi ini Senin (26/11) pembongkaran bangunan KUA Kecamatan Gubug mulai dilaksanakan. Nampak para pekerja dari pemenang lelang mulai menaiki atap gedung untuk menurunkan atap seng.

Sumarno selaku pemenang lelang telah melunasi uang lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang pada Jumat (23/11) kemarin. Berdasarkan kuitansi pelunasan, Kepala Subbag TU Kankemenag Kabupaten Grobogan selaku Pejabat Penjual menerbitkan berita acara serah terima barang dan surat perintah pembongkaran kepada Sumarno.

Terhitung sejak tanggal terbit surat perintah bongkar (26/11), Sumarno diberikan waktu selama 14 hari kalender untuk membongkar dan mengangkut bongkaran gedung KUA. Berdasarkan keterangan dari pekerja, pembongkaran akan memakan waktu selama lima hari untuk satu gedung KUA.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag, Fahrurrozi selaku PPKom pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji Kecamatan Gubug mengharapkan proses pembongkaran KUA bisa selesai tepat waktu.

“Proses pembongkaran KUA Kecamatan Gubug diharapkan bisa selesai tepat waktu, karena banyak masyarakat yang masih berdatangan ke KUA Gubug yang lama untuk mengurusi nikah maupun legalisir. Disamping itu, gedung KUA baru sudah ada. dan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan gedung KUA Gubug yang baru yang berada di desa Kemiri Kec.Gubug,” jelas Fahrur.

KUA merupakan ujung tombak Kementerian Agama karena berhadapan langsung dengan masyarakat, punya tupoksi yang banyak, tidak saja mengurusi nikah, tetapi tugas KUA sangat komplek dan juga manasik haji, masyarakat dapat secara langsung melihat dan menilainya.

“Untuk itu sarana dan prasarana penunjang kegiatan dalam melayani masyarakat sangat dibutuhkan, alhamdulilah kita sudah mempunyai gedung yang baru, semoga dapat bermanfaat untuk semuanya serta meningkatkan pelayanan,” imbuhnya. (bd/gt)