081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kemenag Pati Gelar Tasyakuran Gedung Baru SBSN KUA Kec. Dukuhseti

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kepala Kankemenag Pati Imron Rosyidi didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Moh. Alimin, Ka. KUA Kec. Dukuhseti Zainudin melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol tasyakuran Gedung SBSN Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Dukuhseti pada Rabu (30/12/2020) yang telah rampung dibangun sejak 14 Juli 2020 dan selesai pada tanggal 10 November 2020 lalu.

Tasyakuran gedung ini disaksikan oleh sejumlah pejabat dari instansi luar Kementerian Agama seperti Camat Dukuhseti, Ka. Polsek Kec. Dukuhseti, Danramil, Ka. Puskesmas Dukuhseti, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, sejumlah Pimpinan UPT dan JFT Kankemenag Pati, Kepala KUA se-Kab. Pati dan JFU KUA Kec. Dukuhseti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Bangunan Gedung SBSN Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Dukuhseti berdiri diatas tanah yang terletak di Kecamatan Dukuhseti Kab. Pati dengan design yang begitu mewah menyatu dalam nuansa hijau dan warna alam yang begitu serasi, begitu apik dan terlihat begitu kokoh dengan pengawasan ekstra ketat dari berbagai pihak.

Ka.Subbag TU Kemenag Pati Ahmad Syaiku dalam laporan panitia penyelenggara mengatakan, Gedung baru KUA, Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Dukuhseti yang merupakan bantuan dari SBSN, sudah selesai pembangunannya. “hari ini (30/12) dilaksanakan tasyakuran penempatannya agar segera bisa dimanfaatkan karena frekuensi pelayanan bidang keagamaan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Dukuhseti yang banyak. Dengan penempatan di gedung baru ini tentunya kualitas pelayanan bisa berjalan lebih baik dan efektif”, ungkap Syaiku.

Ka. Kankemenag Pati Imron Rosyidi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, Sebagai bagian dari Kementerian Agama, Kantor Urusan Agama (KUA) mempunyai peranan penting dalam memberikan layanan terhadap masyarakat. Berfungsi sebagai layanan pencatatan pernikahan, manasik haji, dan penyuluhan agama, KUA menjadi garda terdepan dalam layanan publik instansi pemerintah berslogan Ikhlas Beramal, apa artinya gedung yang megah ini apabila tidak ada jiwa dan kesadaran untuk merawatnya, mudah untuk menciptakan tetapi yg sulit adalah menjaga dan merawatnya. untuk itu Ka.Kankemenag berpesan kepada Kepala KUA Dukuhseti supaya gedung ini digunakan sebaik-baiknya demi pelayanan nikah dan manasik haji serta layanan-layanan KUA lainnya, pintanya.

Begitu juga apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi bagi pembangunan gedung SBSN yang baru ini. Imron berharap kiranya gedung ini benar-benar membawa manfaat dan kemaslahatan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kecamatan Dukuhseti dan sekitarnya khususnya dalam memberi pelayanan dan bimbingan terkait persoalan Nikah, Rujuk. Begitu juga dalam hal manasik haji dan lain sebagainya, ujarnya.

Syukur dan alhamdulillah, demikian kata pembuka Kepala KUA Kec. Dukuhseti Zainudin saat kami konfirmasi seusai acara Peresmian Gedung KUA Kec. Dukuhseti sembari menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, Kanwil Kemenag Jateng dan Kankemenag Pati yang telah memberi anggaran dan mengalokasikan pembangunan SBSN sejak pertengahan tahun 2020 ini dan alhamdulillah hari ini telah kita saksikan hasil pembangunannya. (at/qq)