Prestasi Tak Pernah Libur, Siswa-siswi MTsN 1 Pati Sabet Juara Difest dan MTQ

Pati -Di tengah libur semester gasal tidak membuat prestasi MTsN 1 Pati ikut libur. Pasalnya Muhammad Ilham Herawan Saputra siswa MTsN 1 Pati kembali torehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi tingkat nasional (28/12). Siswa yang sekarang duduk di bangku kelas 8 MTsN 1 Pati ini berhasil memperoleh juara 3 Nasional Difest 2020 kategori olimpiade matematika SMP/MTs setelah sebelumnya mengikuti babak penyisihan dan semifinal. Difest (Darul Fikri Islamic Festival) merupakan ajang prestasi dan dakwah yang diadakan oleh PPTQ Darul Fikri Sidoarjo.

Ilham sapaan akrabnya mengaku sangat bersyukur untuk kesekian kalinya karena dapat mempersembahkan prestasi untuk madrasah dan yang terpenting tentunya membuat bangga orang tua. “Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur dan senang bisa kembali mempersembahkan sesuatu untuk MTsN 1 Pati. Terima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah dan Bapak serta Ibu Guru yang senantiasa mendoakan dan dengan sabar mencurahkan ilmunya kepada saya,” ucapnya.

Di cabang perlombaan lain, Zakia Maulida Ahmad juga memperoleh Juara 1 tilawatil qur'an yang diselenggarakan oleh SMK Kesuma Margoyoso Pati (Minggu, 13/12) dan Juara 3 cabang tilawah MTQ pelajar XXXVI tingkat Kabupaten Pati yang digelar di MAN 1 Pati 3-5 November lalu.

Perolehan prestasi siswa-siswi di tengah pandemi ini tentu mengharumkan nama madrasah. Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati menyampaikan rasa bangga terhadap pencapaian para siswanya tersebut. Ia berharap dengan prestasi yang telah diraih dapat memberikan inspirasi untuk siswa yang lain. “Terimakasih anak-anakku. Selalu rendah hati untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya. Tetaplah semangat berjuang para guru pembimbing yang setia mendampingi dan mendongkrak potensi anak, semoga mbarokahi untuk madrasah tercinta,” pungkasnya. (TiM/at/qq)