Awali 2021, Tiga Siswa MTsN 1 Pati Juarai NTOC

PATI – Di awal tahun 2021, tiga siswa MTsN 1 Pati kembali berprestasi di ajang National Topaz Online Competition (NTOC) Chapter 2. Mereka adalah Qeis Rashidan Faozal (juara 3 matematika level 4), Muhammad Ilham Herawan Saputra (juara 10 matematika level 4), dan Septiandro Surya Dewangga (juara 3 sains level 4). Kompetisi yang diselenggarakan oleh Topaz Global Education berlangsung pada 16-17 Januari.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur di awal tahun ini sudah ada beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan oleh anak-anak kami,” ujar Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati dengan penuh bangga.

Syafak menuturkan pihaknya selalu memberikan dukungan dan bimbingan kepada setiap peserta didik untuk terus menggali dan mengembangkan potensi diri, namun suatu keberhasilan akan sulit tercapai ketika tidak ada semangat yang kuat dari dalam diri masing-masing individu. “Yang paling penting dan utama adalah ada kemauan dari anak itu sendiri. Terima kasih kepada anak-anakku atas persembahan terbaiknya. Tingkatkan terus prestasi kalian, selalu bersyukur dengan hasil, tetap semangat untuk meraih yang lebih baik dan menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Ozal salah siswa berprestasi tak henti mengucap syukur atas prestasi yang diraihnya kini. “Alhamdulillah, bisa mempersembahkan juara lagi untuk madrasah,” ucapnya.

Ia mengatakan, setiap ada kesempatan untuk mengikuti kompetisi selalu ia manfaatkan dengan baik. Selain keinginan dari dirinya sendiri, dukungan orangtua dan pihak madrasah juga menjadi penyemangat Ozal setiap mengikuti kompetisi. “Kalau orangtua selalu memberi motivasi, bahkan tak jarang beliau lah (Ibuk) yang mendaftarkan saya ketika ada lomba,” ungkapnya.

Mewakili kedua rekannya, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak madrasah yang selama ini selalu memberikan dukungan dan doa. Ia pun berharap, semangat berprestasi yang ia miliki tetap istiqomah dan bisa ditularkan kepada teman-temannya yang lain, sehingga dapat membawa nama MTsN 1 Pati lebih dikenal masyarakat luas sebagai madrasah yang selalu berprestasi di setiap ajang kompetisi. (TiM/at/qq)