Awali Tugas, Kepala Kemenag Pati Lantik Kepala MIN dan Kepala KUA

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Ali Arifin mengambil sumpah dan melantik 1 (satu) orang pejabat fungsional Penghulu dengan tugas tambahan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan 2 (dua) orang Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri di lingkungan Kemenag Kab. Pati, Selasa (19/01/2021) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Pati.

Pelantikan yang digelar di tengah kewaspadaan masih merebaknya Corona Virus 2019 (COVID-19) ini dihadiri oleh Kepala Subbag Tata Usaha, pimpinan unit kerja, kepala satker dan ASN Kemenag Kab. Pati.

Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19, yakni semua pejabat dan undangan diatur dalam posisi jarak aman, mengenakan masker dan sarung tangan,

Usai melantik, Kepala Kemenag Kabupaten Pati Ali Arifin berpesan kepada Kepala MIN agar dapat memerankan diri sebagai kepala yang memperhatikan madrasahnya masing-masing, Sedangkan kepada Kepala KUA, Ali Arifin berpesan untuk memanage secara baik seluruh tugas dan fungsi kepala KUA termasuk selektif dalam menjalankan tugas sebagai wali hakim dan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW).

KaKankemenag Pati menegaskan, bagi pejabat yang promosi agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Dia juga berharap dengan adanya promosi dan rotasi jabatan ini dapat memberikan warna baru dalam menjalankan tugas, serta dapat mempertahankan atau lebih meningkatkan kualitas kinerja dari apa yang telah dicapai sebelumnya.

“Amanah ini harus dijaga dan dijalankan dengan sebaik – baiknya untuk kemajuan KUA dan Madrasah kedepannya,” ujarnya.

Ketiga orang yang dilantik tersebut, yaitu Mashuri Santoso sebagai Kepala KUA Kecamatan Jakenan, Ni’am sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pati dan Siti Aminah sebagai Kepala Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pati. (at/qq)