Gelar Upacara HAB Kemenag Terakhir, Mundirin Berikan Penghargaan

Purbalingga – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama RI  tahun 2021 menjadi momentum spesial bagi Kepala MTsN 1 Purbalingga Mundirin yang akan memasuki masa purna tugas pada 1 Pebruari 2021 dengan golongan IV c. Hadir pada upacara yang digelar Selasa (5/1) di komplek MTs Negeri 1 Purbalingga tersebut para guru dan sejumlah siswa berprestasi. Hal tersebut dijelaskan Waka Humas MTsN 1 Purbalingga, Abas Rosadi dalam komunikasinya, Kamis (7/1/2021).

Menurut Abas, usai membacakan amanat Menteri Agama RI, Mundirin juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upacara HAB terakhir yang diikutinya. Selain itu Mundirin juga melantik 2 orang Wakil Kepala Madrasah yaitu Waka Urusan Kurikulum dan Waka Urusan Kesiswaan.

“Waka Urusan Kurikulum sebelumnya dijabat oleh Ghofur Riyanto dan digantikan oleh Suyati. Sedangkan Waka Urusan Kesiswaan yang sebelumnya dijabat oleh Dian Sri Yuli Astutin digantikan oleh Azwar Usman,” jelasnya.

Abas Rosadi menambahkan, selain memberikan penghargaan kepada Ghofur Riyanto dan Dian Sri Yuli Astutin, Mundirin juga memberikan penghargaan kepada 5 siswa peraih prestasi pada ajang olimpiade tingkat nasional dan kejuaraan robotik.

“Fathurrohman mendapatkan medali Perak untuk level SMP/MTs dalam ajang Kompetisi Matematika dan Pendidikan Islam (KOMPI). Pada ajang Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) Level SMP/MTs Maya Kartika mendapatkan medali Perak pada Mapel IPA dan Anggun Fibriani mendapatkan medali Perak pula pada Mapel IPS,” jelasnya.

Selain itu dalam ajang Kompetisi Robotik Madrasah tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama RI Pascal Fauzan Adzima dan Fredi Saputra masuk 30 besar, tambahnya.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HAB ke-75 Kementerian Agama RI di MTsN 1 Purbalingga diakhiri dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai. (sar/rf).