Indonesia Rukun Kanwil Kemenag Gelar Upacara Peringatan HAB ke 75

  • Semarang (Umas)- Rangkaian Hari Amal Bakti ke 75 Kemenag RI  Tahun 2021 diperingati dengan Upacara Bendera Merah Putih, Selasa, (5/12) di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng dengan Irup Kakanwil Musta'in Ahmad diikuti Kabag TU, Para Kabid, para pembimas dan para kasi, dan staf dilingkungan Kanwilĺ Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Hari Amal Bakti Ke-75 ini diselenggarakan dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun hal ini tidak mengurangi rasa khidmat pada acara tersebut.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2021, “ Indonesia Rukun ”, Musta'in Ahmad mengatakan dengan tema tersebut, Kementerian Agama  Jateng berharap kerukunan antar umat beragama di Indonesia khususnya di Wilayah Jateng  bisa terus  dipertahankan dan tetap terjaga.

“Kerukunan antar umat beragama dan kondusifitas masyarakat adalah tonggak bagi upaya  tumbuhnya kegiatan keagamaan yang rukun,” kata Musta'in

 Dalam hal yang sama,  Musta'in Ahmad juga  menyematkan penganugerahan tanda kehormatan   satya lancana karya satya dari Presiden RI Joko Widodo  kepada 46 ASN yang diterimakan secara simbolis kepada tiga ASN yang masa kerja 30 tahun diterimakan kepada Kabid PHU Muh Saidun, masa kerja 20 tahun diterima Pembimas Buddha Sutarso, masa kerja 10 tahun diterima Kasi Guru Agus Mahasin.

Mewakili para penerima satya lancana, Kabid PHU Muh Saidun mengucapkan bersyukur kepada Allah dan mengucapkan terimakasih kepada Menag dan Kakanwil  atas bimbingannya   selama 30 tahun untuk bisa menjadi pegawai negeri sipil yang sebaik baiknya.

“Karena atas  kepercayaan yang diberikan,   saya bisa melakukan hal yang terbaik menurut saya dan saya harap apa yang saya  lakukan selama ini , bermanfaat bagi  masyarakat yang harus saya layani,” ungkapnya. 

Saidun juga menyampaikan  pesan kepada para  pegawai  junior  untuk terus melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

“Harapan  semoga kementerian agama kedepan lebih baik, para SDM nya lebih professional, pelayanan kepada masyarakat lebih prima, dan penilaian serta citra masyarakat kepada kemenag lebih baik,” ujarnya.(rf).