Kakankemenag Pati Potong Tumpeng Tasyakuran HAB

Pati – Usai melaksanakan upacara bendera Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 jajaran kantor Kemenag Kab. Pati dilanjutkan dengan pelaksanaan tasyakuran, bertempat di ruang rapat Kemenag Pati. Acara ini diikuti oleh jajaran pejabat dan ASN Kemenag Pati, Selasa (5/1/2021)

Dalam rangkaian tasyakuran hari amal bakti ini dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh kepala kemenag yang diserahkan kepada ASN termuda sebagai wujud syukur atas pencapaian yang telah diraih oleh Kementerian Agama selama ini. Kegiatan ini diteruskan dengan “Kembul Bujono Ondrowino” yang artinya makan bersama.

Kepala Kemenag Pati Imron Rosyidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dalam memeriahkan dan menyambut HAB Kemenag kali ini digelar sederhana namun meriah dan khidmat, maksud kegiatan ini digelar bertujuan selain mensyukuri nikmat atas peringatan HAB hingga di usianya ke 75 juga mendoakan para pendahulu atas jasa-jasa para pejuang pendiri Kemenag.

Imron menyebutkan, Peringatan HAB patut kita syukuri sebagai sebagai ajang silaturahmi keluarga besar Kantor Kementerian Agama. Selain itu dengan momen ini kantor Kemenag sebagai pelayanan masyarakat di bidang keagamaan tetap terus di tingkatkan di tahun tahun mendatang.

Dalam arahannya, Imron juga berharap selain merayakan HAB kemenag ini agar memiliki makna yang lebih bermanfaat tidak sekedar memeriahkan dengan berbagai ajang perlombaan, hendaknya juga dibarengi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Di akhir acara seluruh undangan di persilahkan menyantap hidangan yang telah di sediakan dilanjutkan di ruangan masing-masing, untuk menghindari kerumunan sebagaimana protokol covid-19. (at/qq)