Kejar Target Rakor pun Digelar di Hari Libur

Purbalingga – Tim Zona Integritas (ZI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menggelar rapat koordinasi di pelataran Pojok ZI kantor setempat, Sabtu (23/1/2021). Rapat yang digelar sehari tersebut diikuti 18 orang peserta dipimpin Ketua Tim Mukhlis Abdillah.

Kepala Kankemenag Purbalingga Karsono menjelaskan, kegiatan tersebut digelar di hari Sabtu yang seharusnya menjadi waktu istirahat akhir pekan bagi seluruh pejabat dan staf di kantornya karena limitnya waktu yang tersedia.

“Rapat hari ini dimaksudkan sebagai persiapan seluruh anggota tim menghadapi penilaian pendahuluan pelaksanaan ZI dari Tim Unit Eselon I Kemenag RI yang akan dilakukan pada hari Rabu (27/1) besok,” ungkapnya.

Selain itu Karsono berharap, rapat tersebut dapat menyamakan persepsi seluruh anggota timnya.

“Bilamana perlu saling mengkritik, karena kita tidak boleh menjadi orang yang kebal kritik. Mari saling menyempurnakan kerja seluruh Pokja yang ada dengan saling memberikan masukan,” harapnya.

Karsono menambahkan, rakor tersebut juga dimaksudkan sebagai persiapan menghadapi kegiatan pendampingan penilaian ZI untuk Jawa Tengah wilayah selatan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang akan bertempat di Kankemenag Purbalingga.

“Kegiatan pendampingan akan berlangsung selama 3 hari Kamis – Sabtu (28-30/1/2021) yang akan diikuti oleh Tim ZI Kankemenag kabupaten Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen,” jelasnya.

Kegiatan juga akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi masing-masing Kelompok Kerja (Pokja), serta Rapat Pleno Tim ZI untuk membahas hasil kerja masing-masing Pokja.

Ketua Tim ZI Mukhlis Abdillah menjelaskan, rapat yang digelar di hari libur tersebut menunjukkan tingginya integritas para pejabat dan pegawai di jajaran Kankemenag Purbalingga.

“Mari kita wujudkan predikat kita itu di atas rata-rata. Kita tunjukkan bahwa jajaran Kementerian Agama itu memiliki kapasitas dan predikat yang baik,” ungkapnya. (sar/rf )