Sertijab Ketua Pokjawasmad dan Pokjawas PAI Kabupaten Pemalang

Pemalang – Kelompok Kerja Pengawas Madrasah (Pokjawasmad) dan Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam (Pokjawas PAI) Kabupaten Pemalang pada hari Kamis (14/1) melaksanakan serah terima jabatan Ketua Pokjawasmad dan Ketua Pokjawas PAI masa bakti 2021-2024. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kankemenag dihadiri oleh Kepala Kankemenag, Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi Pendidikan Agama Islam, dan 22 orang Pengawas Madrasah dan PAI.
Sertijab dilakukan oleh Ketua Pokjawas lama Sobirin kepada Ketua Pokjawasmad baru Rr. Dhiah Sefriana dan Ketua Pokjawas PAI baru Zubaidah. Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, sukses dengan penuh khikmat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19.
Kepala Kankemenag Fahrur Rozi menyampaikan ucapan selamat atas prosesi sertijab ini. Menurutnya peran Pengawas sangatlah penting dalam dunia pendidikan.
“Pengawas adalah merupakan garda terdepan bagi pendidikan. Mutu pendidikan sangat tergantung pada kualitas guru dan kepala. Oleh karena itu Pengawas sangat berperan dalam pembinaan baik akademik maupun manajerial kepada guru dan kepala,” katanya.
Dia berpesan kepada ketua dan pengurus yang baru untuk melanjutkan program yang sudah dicapai oleh pengurus lama. Pengurus juga segera menyusun program kerja selama empat tahun ke depan.
Pengurus baru diharapkan segera berkoordinasi baik secara internal maupun eksternal dan lintas sektoral untuk kesuksesan dan keberhasilan program kepengurusan. Setiap kegiatan yang sudah dilaksanakan dapat dilaporkan melalui tautan Pokjawas berbagi maupun website Kemenag.
Selesai acara sertijab dilanjutkan penyusunan program kerja Pokjawasmad dan Pokjawas PAI masa bakti 2021 -2024. (tus/fi/rf)