Vaksinasi Covid-19 Suci, Halal, dan Aman

Semarang (Humas) – Pencanangan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tingkat Prov. Jateng oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Kamis (14/1) di RUSD Tugurejo Semarang. Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad turut serta dalam rombongan vaksinasi pertama di Jawa Tengah bersama Gubernur, perwakilan Ulama, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yaitu kepada Wagub sekaligus perwakilan ulama, Gus Taj Yasin, Pangdam IV, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Lutfi, Wakil Ketua DPRD, Sukirman. 

Kakanwil bersyukur vaksinasi tadi pagi berjalan lancar, setelah melalui beberapa tahap mulai pendaftaran, cek tensi, pengukuran suhu badan, screening kesehatan. pelaksanaan vaksinasi hingga saat  ditemui Tim Humas siang hari tidak merasakan efek apapun. 

“Alhamdulillah usai divaksin pagi tadi  sampai saat ini aman dan tidak merasakan efek apapun,” ungkap Musta’in.

Mengikuti program vaksinasi merupakan langkah ikhtiar yang aman sebagai upaya kita untuk mencegah, menanggulangi dan menghentikan penyebaran Covid-19. Kakanwil berharap pada saatnya nanti masyarakat menerima vaksin ini, maka masyarakat dengan semangat keagamaan menjalankan vaksinasi sepenuh hati. Dengan vaksinasi dan terus menjalankan protokol kesehatan berdoa memohon kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu.

“Insyaallah vaksin ini efektif, jaminan dari BPOM dan fatwa dari MUI nomor 2 tahun 2021 yang menyatakan bahwa vaksin covid-19 ini suci dan halal memantapkan langkah kita bahwa mengikuti program vaksin covid-19 ini merupakan ikhtiar yang aman,” imbuhnya.

Kakanwil juga berharap kepada seluruh ASN untuk dapat memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, turut mengedukasi masyarakat bahwa vaksin ini halal dan aman sehingga masyarakat siap divaksin. qq.