Guru dan 9 Siswa MTsN 1 Pati Borong Medali KSI dan ONLI

Pati – Siswa dan guru MTsN 1 Pati berhasil menyabet 14 medali pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) dan Olimpiade Numerasi dan Literasi lndonesia (ONLI) tingkat nasional tahun 2021. Kompetisi ini dilaksanakan secara daring pada Sabtu dan Ahad (6-7/2) kemarin. Medali yang diraih oleh siswa dan guru MTsN 1 Pati tersebut terdiri dua medali emas, enam medali perak, dan enam medali perunggu dari empat bidang lomba yaitu IPA, IPS, Matematika (KSI) serta, numerasi dan literasi (ONLI).

Peraih medali emas yakni Eva Naya dan Nur Halimah masing-masing kelas 9 bidang Iomba ONLI dan KSI matematika. Kemudian, medali perak diraih Nur Halimah (ONLI), Eva Naya M (KSI, IPA), Nazwa Aliya R (KSI, IPA), Khusnul Amalia (KSI, IPA), Nasywa Agista (KSI, IPS). Sementara, peraih Perunggu di yaitu Septiandro Surya (KSI, IPA), Novia Aulia (KSI, IPS), Nella Cahya (KSI, IPS), Ahmad Rifai (KSI, IPS), dan Khusnul Amalia (ONLI).

Pada tingkat guru, MTsN 1 Pati berhasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu yaitu Farida Nurun Najah. Farida, guru sekaligus pembimbing mengatakan meskipun di tengah pandemi tetap melakukan bimbingan secara intens sekalipun terkadang melalui daring. “Alhamdulillah anak-anak sudah mulai bisa berpikir bijak dan tidak bergantung dengan Guru. Mereka sudah menyadari pentingnya mencari ilmu melalui ajang perlombaan. Mereka aktif mencari info dan sharing sesama teman,” tuturnya.

Ia mengaku bersyukur dan bangga atas solidnya siswa-siswi sehingga dapat mencapai prestasi hingga saat ini, “Kita bisa saling melengkapi dalam belajar. Bukan hanya melulu dari saya, sayapun belajar dari mereka,” imbuhnya.

Farida berharap capaian yang mereka dapatkan semoga bisa menjadi tombak semangat untuk tetap berprestasi dalam setiap lomba yang diikuti. “Semoga Anak-anak tetap rendah hati, tetap saling berbagi ilmu, dan terus semangat berprestasi untuk madrasah kita,” imbuhnya.

Ali Musyafak kepala MTsN 1 Pati tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas capaian guru dan siswa tersebut. “Terima kasih kepada Ibu Guru dan 9 siswa MTsN 1 Pati berkarakter, atas persembahan prestasi terbaiknya untuk MTsN 1 Pati. Semoga tetap dalam rahmat dan berkah-Nya”, ujar Syafak. Ia pun berharap semangat berprestasi siswa-siswi MTsN 1 Pati ini bisa menular dan menjadi motivasi siswa yang lain untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga mampu menorehkan prestasi dan menjadikan MTsN 1 Pati menjadi madrasah yang mendapatkan barokah, memberikan manfaat dan selalu istiqomah. (TiM/at/qq)