Guru dan Pegawai MTsN 1 Pati Bantu Siswa dan Warga Terdampak Banjir

Pati – MTsN 1 Pati menyalurkan ratusan paket bantuan kepada siswa dan warga yang terdampak banjir pada Sabtu (20/2). Bantuan disalurkan secara langsung oleh perwakilan guru dan pegawai MTsN 1 Pati kepada para korban banjir.

“Alhamdulillah hari ini agendanya silaturrahmi sekaligus memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak dan warga yang terkena banjir,” ujar Asmonah, Waka Humas MTsN 1 Pati. Ia menyebutkan bantuan disalurkan di empat titik lokasi terdampak banjir yang ada di Kecamatan Jakenan dan Gabus. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan perlengkapan/peralatan kebersihan.

Menurutnya memberikan bantuan kepada para korban banjir merupakan salah satu bukti nyata kepedulian terhadap sesama. Ia menjelaskan meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, tetapi sangat besar manfaatnya bagi warga yang terkena musibah. “Tidak banyak yang kami berikan, tapi Insya Allah bisa membantu dan semoga banjir segera berakhir sehingga masyarakat segera bisa beraktivitas secara normal kembali,” harapnya.

Salah satu warga Desa Tanjang Kecamatan Gabus menceritakan, banjir yang merendam rumahnya sudah berlangsung selama 3 pekan bahkan kedalaman air membuat ia dan warga sekitar menggunakan perahu kecil sebagai sarana transportasi untuk beraktivitas sehari-hari. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak MTsN 1 Pati atas bantuan yang telah ia terima bersama korban banjir lainnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak mengatakan dengan adanya musibah ini sudah menjadi kewajiban sebagai seorang manusia untuk gotong-royong membantu dan peduli satu sama lain. “Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka, dan kami kebagian barokahnya,” harapnya. Ia pun berpesan kepada warga terutama siswa MTsN 1 Pati yang terkena musibah banjir agar tetap semangat, bersabar dan mengambil hikmah dari musibah yang menimpa saat ini. (TiM/at/qq)