Jadikan Semangat Persatuan dan Kesatuan Sebagai Nafas Organisasi

Pati – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kab. Pati melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua dari Ny. Siti Solekah Imron kepada Ny. Sri Iswati Ali Arifin, bertempat di aula lantai dua kantor setempat, Rabu (24/2/2021).

Melalui Serah terima jabatan tersebut, Ny. Sri Iswati Ali Arifin yang diwakili oleh wakil ketua Ny, Nining Siti Rif’ah secara resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kab. Pati.

Acara serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Pati berlangsung hikmad, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan antara lain physical distancing, menggunakan masker dan sarung tangan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan dilanjutkan penyerahan memorandum dari Ketua lama Ny. Siti Solekah Imron kepada Ketua baru Ny. Sri Iswati Ali Arifin.

Kepala Kantor Kemenag Pati, Ali Arifin selaku Penasehat DWP dalam sambutannya menyampaikan dengan dilantiknya Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pati masa periode 2019-2024 berharap kepada Ketua DWP yang baru dapat bersinergi bersama anggota pengurus DWP lainnya untuk lebih meningkatkan kinerjanya serta bekerja secara profesional dan bisa dapat mengemban tugas dengan baik tanpa ada paksaan.

Ali Arifin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada ibu Siti Solekah Imron selaku Ketua DWP dimasa jabatannya telah membawa Dharma Wanita Persatuan Kemenag Pati yang makin maju serta positif.

Ali memintakan maaf untuk Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pati yang baru dikarenakan kondisi kesehatan hingga belum bisa hadir pada kegiatan ini.

“Selamat menjalankan tugas, kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan bagi seluruh anggota pengurus DWP juga senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas dan amanah sebagai seorang istri ASN ditengah-tengah aktifitasnya sehari hari,” pesannya.

Tambah Ali, besar harapannya kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pati agar melaksanakaan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik baiknya serta selalu menjunjung tinggi disiplin dan profesonalitas dalam melakukan setiap pekerjaan.

Selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Pati, Ali Arifin juga tak henti hentinya menghimbau kepada semua anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pati untuk dapat mengemban tugas sebagai sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tangung jawab dan lebih bijak, serta tumbuhkanlah suasana harmonis dalam berkarya dan berikan keteladanan yang baik dengan menunjukan suasana yang kompak saling asah, asih dan asuh, saling menghargai dan menghormati satu sama lain serta tetap memelihara tenggang rasa antar sesama serta jadikan semangat persatuan dan kesatuan sebagai nafas organisasi yang harus selalu di patuhi.

Dalam momen akhir acara, juga dilaksanakan penyerahan Cinderamata dari unsur DWP Kemenag Pati kepada ketua lama, yang diakhiri dengan foto bersama. (at/qq)