Kakanwil Serahkan BMN Haji

Boyolali – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah berkesempatan mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Kunjungan yang dilaksankan pada kamis (25/02) terserbut dalam rangka serah terima Barang Milik Negara (BMN) dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI kepada Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah Kankemenag Kab Boyolali. BMNyang diserahkan adalah seperangkat scanner dan buku manasik haji sepanjang tahun.

Dalam amanatnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Mustain Ahmad  mengatakan bahwa barang milik negara yang diserah terimakan kepada Kankemenag Kab Boyolali merupakan bentuk perhatian Dirjen PHU Kemenag RI  dalam rangka menunjang tugas pokok dan fungsi Penyelenggara Haji Dan Umrah Pada Kankemenag Kab Boyolali.

“BMN yang saya serahkan hari ini adalah untuk menunjang tugas pokok dan fungsi seksi haji Kankemenag Boyolali,” kata Musta'in.

Selanjutnya mustain menyampaikan bahwasannya BMN yang diserahkan adalah dalam rangka percepatan digitalisasi dokumen haji .

“Sebagaimana diketahui, bahwasannya kedepan seluruh pelayanan akan menggunakan dokumen digital, tidak terkecuali pada layanan haji, maka dari itu Dirjen Haji menyerahkan BMN berupa scanner dalam rangka percepatan digitalisasi dokumen haji,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, fahrudin menyambut baik penyerahan BMN dari Dirjen PHU tersebut. Menurutnya BMN yang diserahkan akan sangat membantu seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah dalam pelaksanaan digitalisasi dokumen haji.

“Semoga dengan diserahkannya BMN dari dirjen PHU ke Kankemenag Kab Boyolali, proses digitalisasi dokumen haji dapat berjalan lancar dan cepat sesuai dengan apa yang diinginkan,” ujarnya. (Jaim/rf)