MAN 1 Pati Bersedekah, Bantu Korban Banjir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI– MAN 1 Pati bersedekah membantu korban banjir di sembilan titik daerah terdampak di wilayah Kab. Pati. Bhakti sosial itu mereka lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang tengah menghadapi bencana di Kabupaten Pati. Hal ini disampaikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati Moh Qodri kepada Humas Kemenag Pati via whatsapp, Kamis (18/2/2021)

Menurut Kodri, perwakilan siswa yang didampingi guru itu tampak membagi tugas untuk menyalurkan bantuan diantaranya ke Desa Kosekan, Mintobasuki, Karangrowo, Babalan, Banjarsari, Kudungbanteng, Tanjang dan Juwana.

Sedikitnya ada 200 paket bantuan dan 360 nasi bungkus yang di disalurkan dalam bantuan tersebut. Bantuan itu merupakan donasi yang secara spontan dikumpulkan oleh para siswa, guru, hingga Dharma Wanita MAN 1 Pati.

“Meski secara spontan kami bersyukur mampu terkumpul hingga Rp 20,8 juta. Ini kami salurkan dalam bentuk paket sembako serta makanan bagi warga Pati yang terdampak banjir di Sembilan titik,” terangnya.

Dirinya berharap dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban dari warga terdampak banjir. Moh Qodri juga turut mendoakan agar bencana banjir yang melanda Kabupaten Pati bisa segera surut.

“Harapannya tentu cepat surut sehingga warga pun bisa beraktivitas seperti sediakala,” tambahnya.

Sementara bagi madrasah sendiri, diharapkan kegiatan tersebut juga bisa memberi pembelajaran saling berbagi. Terutama dengan saling mengasihi dan menjaga hubungan baik antar manusia.

“Bersedekah itu selain dekat dengan Allah tentu akan membuat kita dekat dengan manusia. Kami senantiasa mencari ridho dari Allah,”ujarnya

Hal itu juga diharapkan dapat menjaga eksistensi MAN 1 Pati ditengah masyarakat. Terutama sebagai madrasah berbasis agama yang ada di Kabupaten Pati. (at/qq)