MTs Tarbiyatul Banin Pati, Berprestasi di Tingkat Nasional

Pati – MTs Tarbiyatul Banin Desa Pekalongan Kecamatan Winong Kabupaten Pati untuk kesekian kalinya berhasil meraih prestasi tingkat nasional baik guru maupun siswanya khususnya di bidang olimpiade sains untuk mapel IPA Matematika dan IPS yang diadakan oleh Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (POSI) pada tanggal 6-7 Pebruari 2021. Hal ini disampaikan kepala MTs Tarbiyatul Banin Yusuf Hasyim kepada Humas Kemenag Pati via media whatsapp, Selasa (16/2/2021).

Menurut Yusuf, Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras bersama seluruh guru pembimbing sanggar, staf penjaminan mutu, Waka kurikulum dan bapak ibu guru mapel.

“Untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional kami tidak ada persiapan khusus karena di MTS Tarbiyatul Banin semua sudah tersistem baik melalui wadah SSB (sanggar siswa berprestasi) maupun melalui pembimbingan di kelas sains,” terangnya.

Ditambahkannya, Untuk sanggar siswa berprestasi kita seleksi pesertanya dari siswa-siswi yang berprestasi di bidang akademik yang nanti diselenggarakan seleksi khusus untuk penjurusan kepada mapel Olimpiade diantaranya Matematika, IPA, IPS, dan bahasa.

Pemberian bimbingan dilaksanakan secara rutin seminggu dua kali melalui kegiatan ekstrakurikuler sanggar, sehingga ketika ada perlombaan atau Olimpiade kapanpun siswa sudah siap.

“Untuk guru pembimbing sanggar kita ambilkan dari guru mapel yang mengajar di Madrasah karena rekruitment tenaga pendidik dan kependidikan di Yayasan Tarbiyatul Banin dilaksanakan secara seleksi ketat sehingga guru-gurunya juga memiliki kompetensi dan kualifikasi akademik yang sesuai,” pungkas Kepala MTs Tarbiyatul Banin mengakhiri keterangannya. (at/qq)