Silaturahim Wujud Mensukseskan Program Pemerintahan

Grobogan – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Grobogan (Kakankemenag), Imron, melaksanakan kunjungan silaturahim ke Kantor Bupati Grobogan, Rabu, (20/01), didampingi oleh Kasubbag TU, Ali Ichwan. Kakankemenag diterima langsung oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni di ruang kerjanya.

Dalam kunjungannya, Kakankemenag menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahmi. Sebagai pejabat baru yang baru dilantik, beliau memandang perlu untuk menjalin silaturahmi, kerja sama, dan kemitraan dengan Pemerintah Kab. Grobogan.

“Terima kasih atas sambutannya yang baik. Alhamdulillah, mulai tanggal 15 Januari 2021 saya diberi amanah untuk memimpin Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan. Untuk itu, mohon arahan, bimbingan, dan “advice” Ibu Bupati, agar kedepannya kita dapat bersinergi dengan baik,” ungkap Imron.

Lebih lanjut, Kakankemenag sangat berterima kasih atas perhatian Ibu Bupati, baik perhatian apapun itu dan juga banyak sekali fasilitas agama yang diperoleh dari Bupati. Selain itu, Kakankemenag juga memohon dukungan Bupati Grobogan untuk membantu menyukseskan program Kemenag dan Pemerintahan, salah satunya yaitu Moderasi Beragama dan Zona Integritas. Perlu diketahui, saat ini Kankemenag Kab.Grobogan sudah mempersiapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan sedang direncanakan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) serta sinergi terkait Instruksi Kemenag Nomor: 01 tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M) dengan ormas Islam yang ada di Kabupaten Grobogan.

Kedatangan Kakankemenag mendapat sambutan yang baik dan respon yang positif oleh Ibu Bupati Grobogan Sri Sumarni. Beliau sangat mengapresiasi maksud dan niat baik Kakankemenag.

“Sugeng rawuh Bapak Imron. Saya sangat senang mendapat tamu kehormatan seperti Bapak. Mari kita bersama-sama bersinergi di berbagai bidang, khususnya pada sektor agama. Selain itu juga ikut mendukung visi misi Pemerintah Kab. Grobogan untuk membangun Kab. Grobogan menjadi lebih baik dan sejahtera,” jelas Sri Sumarni.

Pertemuan yang dikemas dengan dengan ringan dan sesuai dengan protokol kesehatan tersebut, membahas berbagai persoalan misal seluk beluk Haji, vaksin covid-19, problem masyarakat di masa pandemi, pendidikan, dan juga berbagai persoalan lain yang berhubungan dengan kedinasan.

Pada akhir pertemuan, Sri Sumarni berharap di bawah kepemimpinan Kakankemenag yang baru, kerja sama dan koordinasi kedua belah pihak akan semakin baik.

“Semoga hubungan kita semakin harmonis, sinergis dan saling mendukung program kerja baik dari Pemerintah Kab.Grobogan maupun dari Kementerian Agama,” pungkasnya.(bd/Sua)