Siswa dan Guru MTs Tarbiyatul Banin Pati Berprestasi di Tengah Pandemi dan Bencana banjir

Pati – Mengawali tahun 2021 di tengah situasi Pandemi dan Bencana banjir, siswa dan guru MTs Tarbiyatul Banin masih bisa Berprestasi di tingkat Nasional. Demikian ungkapkan bangga dan syukur Kepala MTs Tarbiyatul Banin Yusuf Hasyim ketika melaporkan prestasi anak didiknya kepada Plh. Kepala Kemenag Pati Ahmad Syaiku, Senin (15/2/2021).

Siswa MTs Tarbiyatul Banin Pati mengukir prestasi tingkat nasional dalam ajang General Knowledge Competition yang diselenggarakan oleh Insan Cendekia Boarding School Sukoharjo pada tanggal 20 Januari 2021, sedangkan Bapak/Ibu guru nya memborong 10 Medali pada lomba Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia Tingkat Nasional.

“Setelah melewati babak Final yg sangat ketat, siswa kami atas nama M. Taufiqurrahman siswa Kls VIII program Tahfidzul Qur'an sekaligus ketua IPNU MTs Tarbiyatul Banin harus puas di peringkat kedua dalam soal reIbutan, dan Prestasi ini hasil kerja bersama semua Bapak/Ibuguru,” ujar Yusuf.

Di akhir laporannya, Yusuf menginformasikan bahwa MTs Tarbiyatul Banin pada tanggal 20 Pebruari 2021 akan menyelenggarakan Banin Olympiade of Science (BOS) untuk siswa kelas 3, 4, 5, 6 SD-MI tingkat Jawa Tengah dan DIY untuk Mapel Matematika dan IPA dalam rangka Harlah MTs Tarbiyatul Banin Winong Pati yang ke-56.

Melalui Kepala MTs Tarbiyatul Banin, Plh. Kepala Kankemenag Pati Ahmad Syaiku mengucapkan selamat kepada ananda M. Taufiqurrahman atas prestasi yang telah diraihnya. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bapak/Ibu pembimbing program SSB (Sanggar Siswa Berprestasi) MTs Tarbiyatul Banin yang tiada lelah membimbing dan mempersembahkan prestasi Madrasah.

10 Medali yang diperoleh oleh Bapak IIbu guru MTs Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong Pati pada lomba Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia adalah sebagai berikut,

1. Ibu Nurfeti Dwi Susilowati, S.Pd meraih medali Perak

2. Bapak Rudi Irianto, S.Pd meraih medali Perak

3. Ibu Titik Widayanti, S.Pd meraih medali Perak

4. Ibu Nailin Asfiah, S.Pd meraih medali Perunggu

5. Ibu Nurul Laili Rahmawati, M.Pd meraih Medali Perunggu

Sedangkan Hasil Lomba Kompetisi Sains Indonesia,

1. Ibu Nailin Asfiah , S.Pd Bidang Guru IPA SMP meraih medali Emas

2. Bapak Rudi Irianto , S.Pd Bidang Guru IPS SMP meraih medali Perak

3. Nurfeti Dwi Susilowati , S.Pd Bidang Guru MTK SMP meraih medali Perunggu

4. Ibu Nurul Laili Rahmawati, M.Pd Bidang Guru IPA SMP meraih medali Perunggu

5. Ibu Titik Widayanti , S.Pd Bidang Guru IPA SMP meraih medali Perunggu. (at/qq)