Wujud Kepedulian Sosial DWP Salurkan 748 paket sembako untuk Keluarga besar Kementerian Agama yang Terdampak Banjir.

Semarang Humas) – Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap korban bencana banjir yang sedang melanda wilayah Provinsi Jawa Tengah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menunjukkan aksi peduli kemanusiaan. Yakni dengan menyalurkan bantuan 748 paket sembako untuk keluarga besar Kementerian Agama yang terdampak banjir.
Organisasi yang mewadahi para istri pejabat dan ASN Kemenag ini turut turun tangan membantu meringankan beban derita yang menimpa para korban.
“Agar kita semua meningkatkan kesetiakawanan dan kegotongroyongan, jaga lingkungan hidup, tangguh dalam bencana dengan ikhtiar dan do’a. Keberadaan DWP Kemenag ingin membantu masyarakat yang terdampak bencana. Semoga semua masyarakat yang terdampak diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran oleh Allah SWT,” kata Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng Linda Damayanti Musta’in Ahmad.
Bantuan berupa paket sembako sebanyak 748 diserahkan ke Kab/Kota yang terdampak banjir, dengan rincian keluarga besar Kanwil 12 paket, Kota Semarang 225 paket, Kota Pekalongan 157 paket, Kab. Pekalongan 80 paket, Kab. Demak 133 paket, Kab. Kudus 132 paket, dan Kab. Kendal 9 paket.
“Bantuan yang kami berikan berasal dari penggalangan dana bantuan para anggota DWP Kemenag se Jawa Tengah. Jadi dana bantuan ini dari kita untuk kita  keluarga besar  Kementerian  Agama. Semoga berkah untuk kita semua,” imbuhnya.
Penyerahan secara simbolis oleh pengurus DWP Kanwil kemenag Prov. Jateng diberikan kepada Pensiunan Ibu Titik Djuariyah yang  berlokasi di Tlogosari pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021.
Dengan adanya kegiatan ini berharap agar bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama keluarga besar Kemenag  yang terdampak bencana banjir.  Semoga kondisi banjir ini bisa tertangani  dan  tidak akan terulang dikemudian hari. (nafis/qq)