ASN Kemenag Banyumas Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Bertempat di RS Dadi Keluarga Purwokerto , seluruh ASN dan karyawan kantor Kemenag Banyumas mengikuti program vaksinasi COVID 19 yang diadakan oleh pemerintah. Vaksinasi ini digelar sebagai upaya untuk menekan laju perkembangan wabah COVID 19 yang sudah menyebar hampir di semua negara, tidak terkecuali di Indonesia. Vaksinasi tahap kedua ini diadakan setelah vaksinasi tahap pertama diadakan pada tanggal 24 Pebruari 2021 di tempat yang sama.

Di kabupaten Banyumas sendiri sampai pertengahan bulan maret total yang sudah terinfeksi virus Corona berjumlah 8438 dengan perincian meninggal dunia 322 dan sembuh 7724 . Sampai berita ini ditulis (18 Maret 2021 ) masyarakat Banyumas yang terkonfirmasi positif adalah 392 ( sumber : http://covid19.banyumaskab.go.id/ ) . Cepatnya penyebaran virus Corona di kabupaten Banyumas membuat Pemkab Banyumas dan instansi lainya berupaya terus menekan laju pertambahan virus Corona.

Di kantor Kemenag Banyumas sosialisasi pencegahan juga terus digaungkan dengan program 5 M nya, “ Kami secara terus menerus mengingatkan kepada seluruh ASN dan karyawan kantor kemenag Banyumas,  serta kepada semua sekolah dan satuan kerja didalamnya agar selalu mengikuti program 5 M yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI. Hal ini  juga sudah kami sampaikan kepada para penyuluh baik penyuluh agama islam, Kristen, katolik, hindu, budha dan konghucu dimana mereka bersinggungan langsung dengan masyarakat untuk selalu menyampaikan serta mengingatkan akan program 5 M ini. Harapan kami semoga pandemi ini cepat berlalu “ jelas Akhsin Aedi selaku Kakan Kemenag Banyumas. (yudi)