Boyolali Selenggarakan Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Pembangunan ZI

Boyolali – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama nomor 1 tahun 2021. Acara ayang dilaskanakan pada selasa (02/03) bertempat di Ruang Pertemuan Kedai Padmo Boyolali. Diikuti oleh Kepala Seksi dan Penyelenggara Pada Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Boyolali, Ketua KKM MA, KKM MTs dan KKM  MI, pokjaluh, dan ASN pada Kankemenag Kab. Boyolali. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali serta Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Boyolali.

Dalam sambutan sekaligus materinya, Kepala Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Boyolali, Fahrudin menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas yang dilaksanakan Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Hal tersebut didasari atas edaran dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah maupun Kemeterian Agama RI.

“Pembangunan zona integritas harus dilaskanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota, tidak terkecuali Kankemenag Boyolali, sudah jelas ada edaran baik itu dari kanwil maupun pusat, jadi siap tidak siap kita harus siap membangun zona integritas,” kata Fahrudin

Fahrudin menyampaikan bahwa berdasar laporan yang telah disampaikan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali telah memulai membangun zona integritas sejak tahun 2017. Dimulai dengan pembangunan pilot proyek zona integritas  pada tahun 2017 hingga pendampingan zona integritas oleh kanwil kemenag Jateng pada tahun 2020. Namun demikian pembangunan zona integritas masih dilaksanakan secara bertahap.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, Kankemenag Boyolali sejatinya sudah memulai zona integritas dari tahun 2017, tetapi pelaksanaannya masih dilaksanakan secara bertahap,” lanjut Fahrudin

Fahrudin berharap agar pelaksanaan pembangunan zona integritas pada Kantor Kementerianan Agama Kabupaten Boyolali pada tahun ini dapat berjalan dengan baik mengingat pada tahun 2022 nanti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali telah menandatangani kontrak kerja dengan kanwil kemenag jateng mengenai kesediaan untuk diajukan penilaian Zona integritas kepada Irjen.

“Saya harap tahun ini ZI dapat dijalankan dengan baik, mengingat saya telah tanda tangan kontrak dengan kanwil untuk diajukan penilaian ZI kepada irjen pada tahun 2022 nanti, tahun ini kita jadikan tahun persiapan sebaik baiknya agar pada tahun 2022 nanti kita dapat merain nilai yang baik,” pungkasnya. (Jaim/rf)