Dukung Kualitas Pendidikan, Kemenag Kudus Bersama Disdikpora MoU Dengan Djarum Foundation

Kudus – Guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kudus, Kemenag Kudus bersama Disdikpora dengan Djarum Foundation menandatangani nota kesepahaman (MoU) peningkatan kualitas pendidikan dengan tema “penerapan kecakapan social emosional untuk generasi emas”.

Peningkatan kualitas pendidikan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pelatihan dan pendampingan yang melibatkan 20 sekolah yang terdiri dari 7 SD, 3MI, 7 SMP dan 3 MTs yang berlangsung di wisma Djarum Jln.Mayor Basuno Ploso Kudus (24/2/2021).

Vika Andian selaku Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation dalam laporanya menyampaikan bahwa “ tujuan pelatihan ini adalah mencetak generasi emas penerus bangsa yang tidak hanya cakap secara kognitif namun juga unggul secara kemampuan sosial – emosional agar dapat bersaing dan berhasil di abad 21.” ucap Vika

Hadir Plt Kepala Disdikpora Kab.Kudus, Harjuna Widagda dalam sambutanya ”mengharap kepada peserta agar dapat menjadi contoh dan pemicu bagi sekolah sekolah lainya. Disamping itu beliau juga mengatakan bahwa akan memperluas program ini dengan melibatkan Pusat Belajar Guru Kudus untuk menjadi bagian dari percepatan penerapan diseluruh sekolah di Kabupaten Kudus “ harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Akhmad Mundakir menjelaskan “ Langkah ini dapat menumbuhkan kecakapan social emosional yang baik untuk siswa siswi di Kudus dan membawa kemajuan untuk generasi kedepanya.”jelasnya

Lanjut Mundakir “ Mendidik generasi masa depan menjadi tantangan besar di abad 21 ini. Dunia semakin berkembang menjadi tempat yang sangat komplek dengan tingkat ketidakpastian yang tinggi. Pembekalan ketrampilan abad ke 21 sangat dibutuhkan untuk generasi masa depan agar menjadi individu yang siap menghadapi tuntutan zaman.”pungkasnya.

Acara di lanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan narasumber dari lembaga Kuark, Randy Fananta dan Ubaydillah dan di akhiri dengan penandatanganan MoU Peningkatan Kualitas Pendidikan .(St.Zul/wwk/bd)