Hari Kedua UM, Kakankemenag Kab.Blora Monitoring Pelaksanaan Ujian Madrasah di MAN Blora

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora Kakankemanag Kab. Blora, H. Suhadi melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah di MAN Blora pada Selasa (23/3). Sebanyak 244 siswa kelas IX MA Negeri Blora mengikuti Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2020-2021 yang dilaksanakan secara online/daring melalui aplikasi e-learning. Pelaksanaan Ujian Madrasah ini diikuti oleh siswa dari program MIPA maupun IPS dengan rincian, laki-laki berjumlah 83, perempuan 161 jumlah keseluruhan 244 siswa.

MAN Blora merupakan madrasah yang siap melaksanakan UM sebagai salah satu syarat menentukan kelulusan siswa. Ujian Madrasah online dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret sampai 29 Maret 2021. Pada UM ini, setiap siswa harus menyelesaikan dua mata pelajaran dalam sehari secara online, untuk itu Madrasah menyiapkan sarana dan prasarana yang menjadi syarat dilaksanakannya ujian tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kab. Blora, H. Suhadi menyampaikan bahwa secara umum kesiapan panitia terutama kesediaan protokoler kesehatan sudah baik. Secara keseluruhan pelaksanaan Ujian Madrasah hari kedua berlangsung dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selaku Kepala Madrasah, H. Sujito menyambut baik kunjungan Kakankemenag. Ia juga memaparkan bahwa untuk pelaksanaan ujian dilaksanakan secara daring.

“Peserta nanti kami berikan link soal menggunakan Google Form, dan siswa nanti bisa mengisi jawabannya langsung disitu.” papar Sujito

Dalam rangka mendukung UM berjalan lancar, pihak MAN Blora menyediakan ruangan lab komputer untuk dapat digunakan oleh siswa yang terkendala sinyal. Dalam kata lain, mereka yang tidak bisa melakukan UM daring dari rumah karena jaringan yang susah, bisa mengikuti UM dengan menggunakan fasilitas Madrasah. (nn/ima/rf)