Kakan Kemenag Serahkan SK Pengurus Baru MGMP PAI SMA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Bertempat di Halaman kantor Kemenag Banyumas, kepala Kantor. H. Akhsin Aedi,Didampingi oleh Kasubag TU Ibnu Asaddudin, Kasi PAIS Agus Setiawan, menyerahkan secara simbolis kepada pengurus baru MGMP PAI SMA kabupaten Banyumas masa bakti 2021 – 2026 pada saat pelaksanaan apel pagi,(Senin,22/03).

Penyerahan SK kepengurusan MGMP PAI SMA menandai babak baru bahwa pengurus yang baru dilantik ini siap menjalankan tugas.

“ Semoga kepengurusan baru dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik, dapat bekerja secara tim yang kompak dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru PAI, GPAI sebagai ujung tombak pembelajaran dalam membentuk karakter peserta didik diharapkan dapat selalu berinovasi dan berkreasi dalam pembelajaran agar tujuan kurikulum dapat  tercapai,” jelas Dudiyono selaku ketua baru.

“ Core pembelajaran PAI terbentuknya peserta didik yang berakhlakul karimah dan mengimplementasikan 4C ke peserta didik (critical thinking, creativity, colaborate dan cummunication) dalam kehidupan menghadapi era industri 4.0 yang  banyak tantangan. MGMP PAI sebagai wadah komunitas GPAI dalam waktu dekat akan mmbuat dan mengawal komunitas SIMPKB sebagai langkah awal GPAI SMA non PNS untuk mengikuti seleksi PPPK GPAI dan menyusun program kerja yang up todate dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru,” ujarnya lebih.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas melalui Kasi PAIS Agus Setiawan menyambut baik dengan terbentuknya kepengurusan MGMP PAI kabupaten banyumas yang baru.

“ Semoga pengurus yang baru masa bakti 2021 – 2026 ini dapat bekerja dengan semangat serta membawa organisasi MGMP PAI SMA bisa lebih maju, kami dari kemenag sendiri akan selalu mendukung dan mensuport kegiatan kegiatan yang positif bagi anggotanya. Dan harapan kami antar kemenag dengan MGMP PAI bisa saling bekerjasama dan saling mendukung,” tutur Agus. (yudi/rf)