Kakankemenag Kebumen Membuka Pelatihan Di Wilayah Kerja Media Pembelajaran Berbasis Multimedia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Senin (22/03) bertempat di Hotel Mexolie, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mebuka secara resmi kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Media Pembelajaran Berbasis Multimedia bagi guru MI, MTs dan MA di Kabupaten Kebumen.  Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Balai Diklat Keagamaan Semarang dan Kemenag Kabupaten Kebumen tersebut diikuti oleh 40 peserta dengan mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Pada pembukaannya Kepala Kankemenag H. Panut mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Balai Diklat Keagamaan Semarang atas kepercayaannya kepada Kankemenag Kab. Kebumen sehingga masih diberikan kuota PDWK. Menurutnya PDWK Media Pembelajaran Berbasis Multimedia ini sangat penting dan sangat dibutuhkan guru – guru di lingkungannya, terlebih di saat pandemi seperti sekarang.

Bahwa dalam hal media pembelajaran berbasis multimedia, saat ini menjadi satu hal keniscayaan. Untuk itu Saya berikan apresiasi kepada teman-teman Balai Diklat Keagamaan Semarang dan kepada seluruh peserta atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya pesan kepada seluruh peserta, materi ini tolong untuk diikuti dengan sungguh-sungguh agar tercapai hasil yang maksimal,” pesannya.

Harapannya melalui PDWK ini seluruh peserta dapat mengaplikasikan materi yang didapatkannya sebagai bekal/modal untuk berinovasi di madrasah masing – masing dan membagikan pengetahuan yang didapat ke guru lainnya. “Kembangkan dan laksanakan di dalam pembelajaran sehari-hari,” tandasnya.

Di lain pihak, Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang yang dalam hal ini diwakili oleh Ratna Prilianti salah satu Widyaiswara yang hadir, di menyampaikan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang telah menyediakan fasilitas, menurutnya diselenggarakannya PDWK di Hotel adalah fasilitas yang sangat luar biasa. ”Ini sangat luar biasa,” katanya.

Selain itu dalam kesempatan ini dia juga memohon do’a dan dukungan kepada seluruh peserta dan kemenag Kab. Kebumen agar BDK Semarang dapat meraih WBBM di tahun 2021. Dijelaskan, penilaian internal dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI Sudah dilaksankan, tinggal menunggu penilaian berikutnya dari Menpan RB.

Ratna Prilianti melanjutkan, jika ada hal- hal yang tidak sesuai dengan ketentuan terkait layanan kami silahkan bisa mengisi aduan lewat hotline, untuk nomor bisa diakses di website Balai Diklat Keagamaan Semarang. ” Semua informasi kediklatan baik PDWK, PJJ maupun PKS dapat diakses di website bdksemarang.kemenag.go.id,” pungkasnya.(fz/qq).