KaKankemenag Pati Lakukan Monev Imtihan Wathani

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Ali Arifin melakukan monitoring pelaksanaan Imtihan Wathani 1442 H Pendidikan Diniyah Formal (PDF) yang merupakan lembaga pendidikan keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh dan berada di dalam pesantren secara terstruktur dan berjenjang pada jalur pendidikan formal di Kabupaten Pati, Selasa (9/3/2021).

Kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Pati meninjau salah satu pelaksanaan Imtihan Wathani di PDF di Kab. Pati, yakni PDF Al Kautsar, Kajen, Margoyoso.

Kepala kantor berkesempatan mengunjungi PP Al Kautsar pada hari Selasa (9/3), bertepatan hari kedua pelaksanaan Imtihan Wathani 1442 H Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Pondok Pesantren se Indonesia yang serentak dilaksanakan tanggal 8-10 Maret 2021.

“Saya ingin melihat secara langsung penyelenggaraan Imtihan Wathani 1442 H di tingkat lembaga sekaligus silaturahim langsung dengan pengelola lembaga PDF,” tegasnya saat dikonfirmasi oleh Humas Kemenag Pati.

Dari pantauan Humas Kemenag Pati, Penyelenggaraan Imtihan Wathani 1442 H di PP Al Kautsar sampai hari kedua berjalan lancar dan diikuti peserta yang terdaftar pada kelas akhir PDF Al Kautsar.

Kepala kantor berharap PDF bisa lebih dikembangkan di Ponpes Kab Pati sehingga ponpes bisa memberikan manfaat lebih untuk santri yang belajar di pesantren. (zk/at/qq)