Kakanwil Terima Sertifikat Tanah Hibah dari Keluarga Zarkoni Diserahkan Langsung oleh Bupati Wonosobo

Wonosobo (Humas) – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah merima penyerahan sertifikat hibah dari keluarga Zarkoni yang diserahkan oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, didampingi oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Wonosobo Budiono. Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilaksanakan pada Selasa, (2/3)  disaksikan oleh, Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, Kepala Kantor Pertanahan Wonosobo, Ketua MUI Kabupaten Wonsobo, Ketua FKUB Wonosobo dan tiga puluh tokoh agama serta Penyuluh Agama di Kabupaten Wonosobo.

Usai menerima sertifikat tanah hibah tersebut, Musta’in Ahmad selaku Kepala Kanwil Kemenag Jateng mengatakan tahun depan akan dilakukan Pembangunan melalui SBSN.

“Alhamdulillah dan terimakasih semoga menjadi berkah bagi keluarga dan kita semua. Insyaallah tahun depan akan dilakukan pembangunan bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara atau SBSN, selanjutnya akan saya serahkan langsung Ke Kepala Kemenag Kabupaten Wonosobo,” terang Kepala Kanwil Kemenag Jateng.

Sembari memberikan sertifikat tanah hibah yang sudah di terimanya ke Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, pihaknya mengatakan pembangunan pada tanah hibah tersebut bersumber dari SBSN senilai 3,7 Miliar.

Sementara itu kepala Kantor Kemenag Wonosobo , Farid Ahmad, beberapa waktu lalu pada awal menjalankan dinas sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo telah mengunjungi tanah Hibah tersebut. Ahmad Farid mengatakan tanah Hibah dari Keluarga Zarkoni rencananya akan di gunakan sebagai pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Wonosobo.

“Tanah hibah yang diberikan oleh keluarga Zarkoni ini akan dipergunakan untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Wonosobo. Lokasi pembangunan di Sudungdewo Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo dengan Luas Tanah 3000 m2. Sudah saya lihat langsung dan memang dekat dengan lingkungan kota kabupaten Wonosobo, lahan ini memiliki potensi baik bagi dukungan program KaKanwil Prov. Jateng SAHABAT MADRASAH, mudah akses menjadi salah satu faktor penting akan capaian tersebut, kemudian setelah ini saya akan melihat dokumen sudah tercapai apa saja serta dalam proses apa saja, sehingga mampu kita lakukan percepatan baik kedepannya,” tutur Ahmad Farid.

Selanjutnya, usai dilakukan proses Penyerahan Sertifikat Tanah Acara dilanjutkan Silaturahmi dan Pembinaan Dalam Rangka Penguatan Peran Tokoh Agama dalam Mewujudkan Masyarakat Wonosobo yang Taat beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin, Yang di ikuti oleh tokoh agama di kabupaten Wonosobo. Dan dilanjutkan kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng ke Universitas Sains Al Quran dan MAN 2 Wonosobo. PS_WS/qq