Kepala Kemenag Kab.Kudus Ikuti Vaksinasi Covid – 19 Tahap Pertama

Kudus –  Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid – 19  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus , Ahmad Mundakir dan jajaranya ikuti vaksinasinasi Covid – 19.Pelaksanaan vaksinasi yang pertama ini dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Pebruari 2021 bertempat di Kantor Perdagangan (Komplek Perkantoran Mejobo Kudus)

Sejak pukul 08.00 WIB pagi para peserta vaksin menunggu antrian dengan mematuhi protocol kesehatan. Mereka dengan sabar menunggu antrian  yang begitu panjang karena vaksinasi ini tidak hanya diikuti oleh Kantor Kemenag saja namun diikuti pula oleh Kantor lainya yang berlokasi di Komplek Perkantoran Mejobo Kab.Kudus ini.

Proses penyuntikan vaksin covid -19 dilakukan oleh tenaga kesehatan rumah sakit setempat. Dalam menjalankan tugasnya mereka mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Sebelum proses vaksinasi dilakukan, para petugas mencatat data peserta vaksin dilanjutkan skrening berupa pemeriksaan tensi darah serta menanyakan riwayat penyakit yang pernah diderita. “Prosedur ini harus dilakukan karena bagi pasien yang mempunyai penyakit penyerta tidak diperbolehkan menerima suntik vaksin Covid -19.” Ungkap salah seorang medis.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kudus, Akhmad Mundakir mendapat urutan yang pertama untuk divaksin selanjutnya diikuti pegawai pegawai berikutnya. Sebanyak 87 ASN Kemenag yang direncanakan untuk di vaksin yaitu pegawai Kemenag dan pengawas terdapat beberapa ASN yang tidak bias mengikuti vaksin dikarenakan hipertensi.

Sekitar 25  menit pasca penyuntikan, Akhmad Mundakir menjelaskan bahwa beliau tidak merasakan reaksi apa-apa “ Alhamdulilah sudah bias mengikuti vaksin tahap pertama dengan sukses dan akan menunggu vaksin tahap kedua.” Jelasnya (St.Zul/wwk).