Kuatkan Wawasan Kebangsaan Penyuluh, Kemenag Pati Undang Satbinmas Polres Pati

Pati – Penyuluh Agama Islam Kemenag Pati mendapatkan penguatan wawasan kebangsaan dari Satbinmas Polres Pati untuk memupuk rasa nasionalisme dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar di kantor Kemenag Pati, Selasa (30/3/2021)

Hadir dan menyampaikan materi, Kaur Bin Ops Satbinmas Polres Pati Iptu Suyadi mengatakan wawasan kebangsaan adalah cara pandang terhadap keberadaan bangsa dan negara sebagai satu kesatuan yang bulat dan utuh dalam meraih cita-cita kehidupan dan tujuan nasional sedangkan mental spiritual adalah pengendalian diri yang sesuai dengan tuntutan dimana sumber spiritual tersebut diambil.

Negara memerlukan manusia-manusia Indonesia yang mempunyai mental dan moral, kondisi perilaku anak muda di Indonesia saat ini diantaranya kuliah hanya untuk tempat gaul sementara Gelar dan Ijazah Nomor satu dimana ilmu tidak sesuai dengan gelar sarjana yang diraihnya sehingga sulit mendapat kerja.

“Kondisi perilaku orang dewasa di Indonesia saat ini diantaranya Sekolah tidak, Ijazah ada, hanya untuk mendapatkan posisi dan jabatan, ilmu tidak sesuai gelar sarjananya, jelasnya.

Ditambahkan Iptu Suyadi bahwa terorisme dan radikalisme menjadi ancaman disintegrasi Bangsa Indonesia. Isis bukan untuk agama tetapi lebih kepada penguasaan energi dan fitnah terhadap dunia Islam.

“Kalau tidak bisa berbuat untuk negara ini minimal tidak menjadi pelaku pelanggaran maupun pelaku kriminal,” jelas nya mengakhiri pesan kepada seluruh peserta. (at)